logo CNN Indonesia

Libur Paskah, BNI Prediksi Kebutuhan Uang Naik Dua Kali Lipat

, CNN Indonesia
Libur Paskah, BNI Prediksi Kebutuhan Uang Naik Dua Kali Lipat PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyatakan bakal mengoperasikan 111 outlet di seluruh Indonesia guna mengantisipasi kebutuhan uang tunai saat libur. ( CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyatakan bakal mengoperasikan 111 outlet di seluruh Indonesia guna mengantisipasi kebutuhan uang tunai saat libur Peringatan Wafat Isa Al-Masih yang diperkirakan naik dua kali lipat dari hari biasa.

Senior Eksekutif Vice President (SEVP) Jaringan dan Layanan BNI Disril Revolyn Putra mengatakan operasional terbatas di 111 outlet BNI di seluruh Indonesia dikhususkan untuk pelayanan setoran atau penarikan rekening, pemindahbukuan antar rekening BNI dan setoran penerimaan BBM atau Non BBM.

“Selain itu, BNI memastikan akan memenuhi ketersediaan uang tunai baik di outlet-outlet BNI maupun ATM BNI di seluruh Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Rabu (23/3).

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan layanan dan kenyamanan bagi para nasabah selain operasional terbatas di 111 outlet BNI di seluruh Indonesia BNI juga memastikan akan memenuhi kebutuhan uang tunai karena memprediksi adanya lonjakan.

“BNI memperkirakan kebutuhan uang tunai pada Libur Paskah minggu ini meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan kebutuhan uang tunai hari-hari biasanya,” tuturnya.

Disril menyatakan libur long weekend kali ini bertepatan dengan pembayaran gaji di sejumlah instansi dan perusahaan sehingga diperkirakan ada peningkatan kebutuhan uang tunai. Ia menyatakan BNI telah mengantisipasi peningkatan kebutuhan tersebut, antara lain dengan melakukan pemenuhan uang tunai di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Uang tunai tersebut akan didistribusikan ke lebih dari 1.800 outlet dan lebih dari 16.000 ATM BNI di seluruh Indonesia,” katanya. (gir)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video