logo CNN Indonesia

Super-Modern Yacht Dibuat Seharga Rp 2,6 Triliun

, CNN Indonesia
Super-Modern Yacht Dibuat Seharga Rp 2,6 Triliun The Hareide 108-metre mega-yacht (hareidedesign.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika perahu yacht biasanya menjadi transportasi wisata para jutawan, maka mega-yacht bernama The Hareide agaknya ditakdirkan untuk ditumpangi oleh para miliarder.

Kemewahan berwisata di laut mereka bakal kian terasa dengan menumpangi yacht yang menghabiskan 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Kapal dengan panjang lebih dari 100 meter ini dibuat dengan konsep di dalam dan luar ruang. Salah satunya adalah bagian ekor kapal yang dibuat agar cipratan air laut dapat masuk. Artinya, penumpang tak perlu loncat dari dek untuk merasakan ombak.

Dek utama yacht ini menampilkan jendela kaca yang sangat tinggi. Menurut SuperYacht World, kapal ini mempunyai grand-hall dengan desain warna monokrom.

Dilansir dari Lonely Planet, harian The Sun Inggris menyebut kapal mewah ini memiliki kombinasi eksklusif dari keanggunan dan modernitas dengan desain Skandinavia. Mereka pun mengklaim banyak komponen ramah lingkungan yang digunakan.

Area makan dan tempat untuk melihat pemandangan dibuat dengan lebih tinggi dari dek utama. Fitur khusus lainnya juga dapat terlihat dari kolam renang seluas 20 meter yang dikelilingi oleh taman berumput yang luas dan menenangkan.

Kapal yacht mewah ini diketahui hanya diproduksi oleh Hareide Design, sebuah perusahaan berbasis di Norwegia yang mengambil membuat produk spesial era superyacht.

"Mega-yacht saat ini lebih banyak didesain sebagai hotel mewah yang mengambang di lautan," kata Pendiri Hareide Design, Einar Hareide.

Kapal ini, menurutnya, menggunakan 300 meter persegi panel matahari. Panel tersebut dibuat untuk menjalankan mesin.

Ketika melakukan kecepatan yang lebih tinggi atau perjalanan jarak jauh, penggerak diesel-listrik menjadi pilihan yang lebih baik.

Untuk membuat yacht ini kian eksklusif, ada juga helipad di papan untuk memungkinkan orang untuk datang dan pergi pada saat kapal sedang berlayar di tengah lautan.

(meg)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video