logo CNN Indonesia

Cara Bedakan Parfum Asli dan Palsu

, CNN Indonesia
Cara Bedakan Parfum Asli dan Palsu Perhatikan bentuk fisik, aroma dan cairan untuk mengetahui mana parfum asli dan palsu. (Chris_KIM/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak ada harga yang murah untuk sebuah kecantikan yang asli. Sama seperti parfum, seseorang harus rela merogoh dompetnya hingga jutaan rupiah supaya mendapatkan kualitas terbaik.

Namun, tentu saja semua harga yang dikeluarkan tidak akan setara jika hanya untuk kepalsuan. Selain merasa rugi, perasaan tidak percaya diri pun akan tinggal dalam diri seseorang.

Parfum palsu juga menyangkut pada penjualan parfum refil atau suntik. Hal tersebut terbilang tidak adil bagi pencipta parfum yang sudah bekerja keras menciptakan kecantikan yang sempurna bagi perempuan.

Bahkan, kebanyakan masyarakat seperti perempuan dan laki-laki - karena alasan ekonomi - sering lebih memilih untuk membeli parfum refil.

Tentu saja, untuk menciptakan kecantikan yang sempurna dibutuhkan langkah yang tepat.

Dilansir dari berbagai sumber, banyak hal yang dapat diperhatikan seseorang untuk memilih parfum asli dan palsu.

Perhatikan kondisi fisik

Kondisi fisik saat membeli parfum dinilai penting. Parfum asli biasanya dijual dengan terbungkus dus dan memiliki segel.

Botol parfum asli biasanya tidak memiliki cacat atau luka gores. Bahkan, setiap parfum asli sudah memiliki tester yang memudahkan seseorang untuk memilih jenis wewangian yang ingin dibelinya.

Kondisi fisik tersebut bisa dikatakan berbeda dengan parfum palsu. Pembeli biasanya tidak mendapatkan parfum terbungkus dus tetapi, hanya dibungkus dengan kain saja.

Selain itu, seseorang dapat mudah mengetahui kepalsuan parfum tersebut dengan melihat dari botolnya. Biasanya, botol parfum palsu tidak dalam keadaan baik seperti, terdapat luka gores dan tutup botol yang sudah longgar.

Namun, tidak jarang juga parfum palsu yang dibungkus menyerupai aslinya. Untuk menghindari kesalahan membeli, seseorang disarankan untuk menelusuri botol parfum merek yang diinginkannya dari internet.

Cairan

Untuk mengetahui apakah parfum tersebut asli atau palsu tentu saja harus diyakini dengan kualitas cairan. Artinya, seseorang harus menyadari apakah cairan parfum itu berdampak panas atau tidak pada kulit.

Parfum palsu biasanya akan panas, berminyak dan cepat kering di kulit. Sedangkan parfum asli tidak menimbulkan panas dan tidak cepat menguap.

Selain itu, cairan parfum palsu mungkin akan mengakibatkan reaksi lain pada kulit seperti, bintik merah.

Cairan parfum asli pun terbilang lebih jernih daripada parfum palsu.

Namun, memang biasanya hal tersebut baru diketahui setelah pembelian terjadi karena kondisi parfum yang masih terbungkus tidak mungkin dibuka.

Aroma

Kualitas wewangian parfum asli dan palsu pun berbeda. Jika wangi parfum asli dapat bertahan selama berjam-jam, tidak begitu dengan parfum palsu.

Biasanya, seseorang yang menggunakan parfum palsu akan kembali menyemprotkan parfumnya dua atau tiga jam kemudian. Hal itu karena wangi parfum yang tidak bertahan lama.

Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan parfum yang dimilikinya cepat habis.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video