Air Mata Cristiano Ronaldo di Partai Final Piala Eropa 2016

Reuters dan Getty Images
Senin, 11/07/2016 05:25 WIB

Anda masih ingat dengan momen ini? Ini adalah momen ketika Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal kalah di partai final Piala Eropa 2004 yang digelar di Lisbon. Kala itu Portugal kalah 0-1 dari Yunani, 4 Juli 2004. (Getty Images/Laurence Griffiths)

Selang 12 tahun kemudian, Ronaldo berhasil ikut membawa Portugal kembali berlaga di partai puncak Piala Eropa. Di partai final Piala Eropa 2016, Portugal menghadapi tuan rumah, Perancis di Stade de France, 10 Juli 2016. (REUTERS/Darren Staples)

Berbeda dengan 2004 silam, pada final Piala Eropa kali ini Ronaldo mendapatkan dukungan dari anaknya, Cristinho yang berada di tribun Stade de France bersama orang tua dan kerabat lainnya. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Namun, petaka bagi Ronaldo di partai final ini terjadi pada menit ke delapan. Ia dilanggar dengan keras oleh Dimitri Payet.(REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Akibat pelanggaran itu, Ronaldo harus ke pinggir lapangan dengan bantuan tenaga medis. Bintang Real Madrid itu meringis kesakitan sebelum mendapatkan perawatan di pinggir lapangan. (REUTERS/Charles Platiau)

Ternyata setelah kembali lagi ke lapangan, Ronaldo terus mendapatkan pelanggaran keras dari barisan pertahanan Perancis. (REUTERS/Carl Recine)

Pada menit ke-17, Cristiano Ronaldo bahkan sampai menangis ketika ia dilanggar Laurent Koscielny. Ronaldo sepertinya takut harus ditandu keluar, dan mengakhiri andilnya di partai final terlalu dini karena cedera. (REUTERS/Carl Recine)

Namun, Cristiano Ronaldo harus menerima nasib. Nyeri di lututnya tak bisa ditoleransi lagi. Ia akhirnya menuruti pendapat dari tim medis Portugal. (REUTERS/Darren Staples)

Pada menit ke-23, Cristiano Ronaldo terpaksa ditandu keluar lapangan untuk diganti Ricardo Quaresma. Saat ditandu keluar itu, CR7 tak bisa menahan kesedihannya. Joao Mario (10) mencoba menenangkan Ronaldo dengan tepukan semangat pada kepalanya. (REUTERS/Charles Platiau)

Tangis kesedihan Ronaldo karena harus ditarik keluar akibat cedera itu akhirnya berubah jadi tangis bahagia. Air mata bahagia Ronaldo keluar menyaksikan gol Eder di ujung babak tambahan kedua babak final. Ronaldo akhirnya menangis bahagia karena Portugal keluar sebagai juara Piala Eropa 2016. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

ARTIKEL TERKAIT
FOTO LAINNYA
0 Komentar