Ferguson: Ronaldo Pemain Istimewa di Generasinya

Ahmad Bachrain
Jumat, 15/07/2016 02:17 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) bangga terhadap anak didiknya, Cristiano Ronaldo, saat masih melatih Manchester United dulu. (Reuters / Jason Cairnduff)

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung disambut pelukan oleh Sir Alex Ferguson saat turun usai menerima medali juara Piala Eropa 2016, di tribune Stade de France, Minggu (10/7).

Raut semringah seperti sang ayah yang bangga terhadap putranya tampak terpancar dari mantan pelatih yang membesarkan Ronaldo saat di Manchester United. Bintang yang kini memperkuat Real Madrid itu pun dengan senyum semringah menyambut pelukan Fergie, sapaan akrab Ferguson.

Beberapa saat sebelumnya, Fergie juga memeluk erat Nani dan memberikan selamat kepada mantan pemainnya itu. Momen tersebut tentu menjadi reuni yang indah bagi ketiganya.

Ferguson tak bisa menyembunyikan rasa bangganya dengan Ronaldo dan Nani yang akhirnya mampu mendapuk trofi.

Ia lantas bercerita tentang masa-masa nostalgianya dulu ketika CR7 masih memperkuat Manchester United. "Saat saya di Manchester United, Cristiano (Ronaldo) merupakan pemain yang paling berkembang," ucapnya.

"Secara konstan ia bekerja keras untuk mengasah teknik tendangan dengan kaki kiri dan kanan, kemampuan menyundul, dan lompatannya."

Ferguson pun menyebut Ronaldo sebagai pemain istimewa di generasinya saat ini. "Biasanya pemain top hanya bisa tampil (bagus) lima atau enam tahun di level tertinggi, setelah itu habis," ucapnya.

"(Tapi) Cristiano bisa melakukannya hingga lebih dari 10 tahun. Itu yang membuatnya sangat spesial. Semua generasi punya pesepak bola yang istimewa, dan itu Cristiano."

Fergie juga menyebut perkembangan Ronaldo sangat luar biasa pesat. "Dan, yang menjadikannya lebih hebat lagi di era sepak bola sekarang, ia sangat atletis dan cepat," tuturnya. (bac)

ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
0 Komentar