logo CNN Indonesia

Cedera Saat Syuting James Bond, Daniel Craig Dioperasi

, CNN Indonesia
Cedera Saat Syuting James Bond, Daniel Craig Dioperasi Daniel Craig saat pengambilan gambar di Alpen. (Jan Hetfleisch/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Membintangi fim besar seperti James Bond banyak keuntungannya. Seperti punya kesempatan untuk keliling dunia mengunjungi berbagai negara sesuai tuntutan peran.

Tapi banyak pula risikonya. Cedera mulai dari ringan hingga berat bisa menyapa. Januari lalu, Daniel Craig (47) mengalami cedera kaki saat pengambilan gambar salah satu adegan di film James Bond terbaru, Spectre, di pegunungan Alpen, Austria.  Dari Austria Craig sempat terbang ke London untuk syuting bagian lain film itu.

Dia masih terus bertahan dan langsung berangkat lagi ke Mexico City untuk pengambilan gambar berikutnya. Tapi rupanya cedera di lutut Craig sudah sedemikian parahnya. Sehingga dia langsung terbang ke New York tempat tinggalnya bersama istrinya Rachel Weizs untuk menjalani pembedahan.

Memang hanya bedah minor, tapi rupanya karena terlalu lama dibiarkan cedera Craig tak lagi bisa dianggap sepele.

Seperti diberitakan The Mirror beberapa waktu lalu dia terlihat mengenakan jeans, jaket bomber dan topi, masih bisa berjalan memasuki klinik di New York tempat dia akan menjalani pembedahan. Craig terlihat menjinjing tas perjalanan.

Eon Production, perusahaan yang mendanai pembuatan film itu mengatakan pembedahan dilakukan bertepatan dengan liburan Paskah. Untungnya lagi kecelakaan itu terjadi tak lama setelah produksi film menjelang masa istirahat.  

“Craig menjalani pembedahan arthrospic untuk memperbaiki posisi lututnya. Dia dipastikan akan mengikuti syuting kembali pada 22 April di Pinewood,” kata juru bicara EON Production yang memproduksi Spectre.

“Craig memang beberapa kali mengalami benturan, karena dia sendiri tidak menolak adegan yang memang bisa membuat tubuh cedera itu,” kata sebuah sumber yang dekat dengan proses produksi film kepada The Mirror.  

Ini bukan pertama kali Craig mengalami cedera. Sebelumnya dia mengalami cedera di kepala saat ngebut dengan kecepatan tinggi dengan Aston Martin di Roma. Sebelummya dalam film Quantum of Solace, ia mengalami cedera juga di pergelangan tangan dan kepala.

Setelah selesai syuting film James Bond, pada 2008, Craig menjalani pembedahan di bahunya dan lengannya terpaksa dibebat saat menghadiri premier film itu. Dari film Skyfall produksi 2012, otot kaki Craig tertarik hingga harus menjalani perawatan medis.

Ada berita bahwa kisah Spectre akan dibuka dengan cerita yang sangat besar. Gregg Wilson salah satu produser rekanan seperti dikutip Daily Mail mengatakan, “Ini akan menjadi salah satu dari adegan terhebat sepanjang sejarah film ini. Semacam permata di film James Bond. Akan sangat spektakuler dan alam Austria memberikan segala yang kami butuhkan.”

Trailer perdana sudah disebarkan pada bulan lalu. Rencananya film itu akan mulai dipasarkan pada 6 November.

Awal pekan ini, pemeran pengganti untuk Craig sudah melakukan salah satu adegan paling berbahaya, yakni berkelahi di dalam helikopter yang melayang di langit Mexico City.  

Adegan dramatis itu, memperlihatkan pemeran pengganti untuk Craig saling mencekik, memukul dan menendang dengan ‘musuhnya’ di dalam helikopter. diatas kota Zócalo,  Mexico City. Terbersit kabar bahwa pertarungan seru ini akan menjadi adegan pembuka film James Bond, Spectre.


(utw/utw)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video