logo CNN Indonesia

Rio Dewanto dan Chicco Jerikho Makin Akrab

, CNN Indonesia
Rio Dewanto dan Chicco Jerikho Makin Akrab Filosofi Kopi (CNNIndonesia Rights Free/Dok. Visinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi para penggemar Filosofi Kopi (Filkop), bersiaplah untuk sekali lagi bertemu dengan sang tokoh utama, Ben dan Jody, dalam format lebih privat. Sekuel film ini akan berfokus pada kisah keduanya.

"Ini karena kami ingin kolaborasi memajukan kopi Indonesia. Nanti yang ada di film pertama seperti kopi Tiwus bakal ada di sekuelnya," kata Handoko Hendroyono, produser Visinema Pictures saat ditemui di PopCon Asia, Jakarta Convention Center, kemarin (7/8).

Juga hadir dalam kesempatan yang sama, kedua pemeran Ben dan Jody: Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Sekuel film yang diangkat dari cerpen karya Dewi Lestari ini nantinya akan bertajuk Filosofi Kopi: Ben & Jody. Handoko pun memastikan hanya Rio dan Chicco yang akan kembali tampil, bukan seluruh pemain Filkop pertama.

Filosofi Kopi tayang di bioskop, beberapa bulan lalu, dengan banyak kejutan. Hal ini tak terlepas dari keterlibatan para penggemar Filosofi Kopi versi cerpen dalam merancang visualisasinya. Nah, untuk versi sekuel filmnya, kelak para penggemar bakal dilibatkan lagi.

"Dalam film kedua ini, nanti kami juga akan menggaet penggemar Filosofi Kopi untuk merancang cerita Jody dan Ben, jadi saat ini belum ada ceritanya sama sekali," kata Handoko.

Proses tersebut sedikit berbeda dengan Filosofi Kopi pertama. Bila penggemar di film pertama hanya membayangkan visualisasi dari cerpen, kali ini penggemar Filosofi Kopi berkesempatan "mengarang indah" cerita Ben dan Jody. Dalam arti, tak ada batasan imajinasi.

Film sekuel ini ditargetkan oleh Handoko akan dirilis pada tahun mendatang, namun belum ditentukan kapan momen pendaftaran cerita dari para penggemar. Filkop kedua ini juga ikut menyertakan Rio sebagai salah satu produser.

"Selain terlibat dalam Filkop pertama, saya juga bikin kedai, dan yang lainnya, tumbuh secara alami aja. Karena saya yakin ini adalah pergerakan juga, dan saya nyaman dengan kerja ini," kata Rio.    

(end/vga)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Parade Kreativitas PopCon Asia 2015
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video