logo CNN Indonesia

Luapan Ekspresi Seni di Festival SXSW 2017

Reuters, CNN Indonesia
Senin, 20/03/2017 14:19 WIB
Artikel belum tersedia
South by Southwest (SXSW) Music Film Interactive Festival 2017 merupakan salah satu festival terbesar di dunia yang memberikan kesempatan bagi ribuan musisi dan sineas dari seluruh dunia untuk memamerkan karyanya. Tahun ini, SXSW dimulai Jumat (10/3) hingga Minggu (19/2) di Austin, Texas, AS. (REUTERS/Brian Snyder)
Tak sedikit rumah produksi yang melakukan gimik untuk mempromosikan karyanya selama SXSW berlangsung. Segerombol wanita dan pria ini, misalnya, yang rela melucuti pakaiannya untuk mempromosikan serial Bravo terbaru, Stripped. (REUTERS/Brian Snyder)
Belasan wanita ini berpakaian seperti pembantu rumah tangga untuk mempromosikan serial Hulu, The Handmaid's Tale. Mereka berdiri di sebuah jalanan publik saat SXSW. (REUTERS/Brian Snyder)
Kebebasan berekspresi menjadi salah satu hal yang mencolok dalam festival tahunan ini. Dua wanita ini, misalnya, menari di jendela Burnside's Tavern di 6th Street selama SXSW. (REUTERS/Brian Snyder)
Dalam bidang musik, seorang pria, yang diketahui bernama David Gogi, mengekspresikan emosinya dengan memainkan piano di sebuah pojokan jalan saat SXSW. (REUTERS/Brian Snyder)
Mengekspresikan seni tak harus di panggung dengan ratusan pasang mata menyaksikan. Seniman bernama Juliet Tango berkenan unjuk gigi di sebuah parkiran yang disesaki dengan mobil-mobil pengunjung SXSW. (REUTERS/Brian Snyder)
Menengok ke dalam tempat festival, terdapat sekitar 2.500 musisi dari seluruh dunia tampil di seratusan panggung yang disiapkan panitia SXSW, salah satunya grup asal Australia The Heart Collectors tampil di Victorian Room, Driskill. (REUTERS/Brian Snyder)
Ribuan band yang tampil dalam festival ini harus melalui proses penyaringan super ketat oleh panitia. Karenanya, selain kualitas musikalitas yang mumpuni, ribuan musisi itu selalu punya musik unik. Misalnya saja, band punk rock garage asal Jepang, Otoboke Beaver, tampil di Maggie Mae. (REUTERS/Brian Snyder)
Negeri Sakura juga mengirimkan band action comic punk, Peelander-Z. Mereka menghibur pengunjung SXSW di Valhalla. (REUTERS/Brian Snyder)
Tak melulu musisi luar negeri, penyanyi sekaligus penulis lagu lokal asal Texas, Lavelle White, pun diberi kesempatan untuk memamerkan musiknya yang bergenre blues dalam SXSW. (REUTERS/Brian Snyder)
Pecinta cosplay juga dimanjakan oleh acara kontes cosplay yang digelar saat Gaming Opening Party SXSW. Selain para kontestan, juri yang terlibat pun mengenakan kostum unik. (REUTERS/Brian Snyder)
Diperkirakan sekitar 70 ribu orang hadir dalam acara yang terdiri dari berbagai kegiatan konferensi, festival, serta pameran ini. Selain film dan musik, para pengembang teknologi kreatif dari seluruh dunia juga akan berkumpul dalam SXSW Interactive Trade Show. (REUTERS/Brian Snyder TPX IMAGES OF THE DAY)
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video