logo CNN Indonesia

Telur Raksasa Jadi 'Kanvas' Cerita di Kroasia

REUTERS/Antonio Bronic, CNN Indonesia
Rabu, 12/04/2017 06:33 WIB
Artikel belum tersedia
Pameran luar ruang dalam rangka Paskah, ‘Pisanica od srca’ kembali digelar di Kroasia. Tahun ini telur-telur raksasa dipamerkan di Zrinski Square, Koprivnica, 11-20 Maret. (REUTERS/Antonio Bronic)
Pameran berkonsep unik itu sudah biasa dilakukan sejak satu dekade lalu, dan terus menyedot perhatian publik, terutama anak-anak. Mereka bisa berlarian di sekitar telur. (REUTERS/Antonio Bronic)
Tapi ada yang berbeda dari pameran tahun ini. Untuk pertama kalinya salah satu telur raksasa akan ‘digulirkan’ ke Munich, Jerman, meski sebelumnya tetap dipamerkan di Kroasia. (REUTERS/Antonio Bronic)
Setiap tahun, telur-telur raksasa setinggi dua meter itu memang dikirimkan ke seluruh Kroasia maupun negara pilihan lain di dunia. Tahun lalu, telur itu dikirim ke Hungaria. (REUTERS/Antonio Bronic)
Telur-telur itu dilukis oleh seniman lokal seperti Stjepan Pongrac, Josip Greguric, Duro Jakovic, dan Zlatko Strficek. Bersama, mereka menggambari telur-telur itu dengan berbagai lukisan nan indah, seperti gambar padang rumput maupun ayam jago. (REUTERS/Antonio Bronic)
Badan Pariwisata di Kroasia menyebut proyek itu ‘Easter Egg from the Heart.’ Proyek itu dimulai sejak 2007 dan dikenal sebagai simbol persahabatan dan cinta hari Paskah. (REUTERS/Antonio Bronic)
Tradisi melukis telur itu sudah dikenal sejak lama di Kroasia. Biasanya, telur-telur itu dilukis dengan warna cerah untuk merayakan Paskah, lalu diberikan sebagai hadiah. (REUTERS/Antonio Bronic)
Dahulu, warga setempat menggunakan bahan-bahan alami di sekitar mereka untuk mewarnai telur. Warna favorit mereka adalah merah, yang diambil dari buah bit dan sayuran lainnya. (REUTERS/Antonio Bronic)
Foto Lainnya
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video