logo CNN Indonesia

Pensil 'Bermahkota' Iron Throne

Dok. HBO Asia, CNN Indonesia
Jumat, 21/04/2017 12:05 WIB
Artikel belum tersedia
Seniman asal Rusia, Salavat Fidai menggelar pameran ukiran pensil dengan tema Game of Thrones jelang perilisan musim ke-tujuh serial tersebut.
Salavat Fidai membuat 16 ukiran yang akan dipamerkan mulai 22 April hingga 4 Juni di K Curatorial Space, Scotts Square, Singapura.
Ukiran tersebut berupa Iron Throne, singgasana yang diperebutkan antarklan di Game of Thrones. Ada pula sigil dari House Stark, House Targaryen, House Greyjoy, House Baratheon dan House Lannister, juga pin dari Hand of The King.
Lainnya turut berupa ukiran mahkota terbaru dari Cersei, Drogon, Three Eyed Raven, Night’s King, White Walker, Titan of Braavos, pohon Weirwood, serta dua pedang: satu Oathkeeper milik Brienne of Tarth dan Long Claw yang terkenal milik Jon Snow.
Salavat Fidai terkenal sebagai satu dari beberapa ahli pemahat miniatur. Pada tantangannya kali ini, dia menciptakan karya seni yang rumit dan detail pada ujung pensil, yang diameternya hanya antara 2mm hingga 5mm.
Dalam pengerjaannya, Salavat Fidai menggunakan pisau X-Acto, mikroskop dan kaca pembesar berlampu.
Untuk setiap satu pensilnya, Salavat Fidai dapat menyelesaikannya mulai dari 12 jam sampai 14 hari.
Menurut Salavat Fidai, Iron Throne merupakan salah satu yang paling menantang buatnya. Dia menghabiskan waktu hampir dua minggu untuk menyelesaikan dan memastikan setiap detail yang rumit terpahat dengan akurat.
Foto Lainnya
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video