logo CNN Indonesia

Musik BTS Bikin Keok Ariana Grande dan Chance the Rapper

, CNN Indonesia
Musik BTS Bikin Keok Ariana Grande dan Chance the Rapper BTS mengalahkan Ariana Grande dan Chance the Rapper dalam Anuual Shorty Awards tahun ini. (Foto: AFP PHOTO / Philippe Lopez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS kembali menunjukkan gaungnya di dunia musik internasional. BTS baru saja mengalahkan beberapa penyanyi terkenal, termasuk Ariana Grande dan Chance the Rapper.

Melansir Soompi, nama grup pelantun Blood, Sweat and Tears itu baru saja diumumkan menjadi pemenang dalam kategori musik di ajang Annual Shorty Awards ke-9. Ajang itu mengumumkan beberapa pemenang dalam bidang seni dan hiburan, media dan konten terbaik.

BTS menjadi pemenang untuk kategori musik dari bidang seni dan hiburan. Penghargaan itu diperoleh setelah melalui beberapa proses seleksi seperti voting dan dewan juri.
Annual Shorty Awards menyeleksi para pemenang berdasarkan aktivitas di media sosial. Tahap pertama para juri akan menentukan nominasi. Dalam kategori musik terdapat 11 penyanyi selain BTS.

Mereka adalah Ariana Grande, Britney Spears, Chance the Rapper, Drake, Ingrid Michaelson, Mac Miller, Missy Elliott, Solange, Tegan & Sara, The 1975 dan Twenty One Pilots.

Kemudian nominasi itu kembali diseleksi untuk masuk pada babak final. Ariana Grande, Chance the Rapper, Ingrid Michaelson, Solange, Tegan & Sara, dan BTS masuk babak tersebut. Pada akhirnya, BTS berhasil menduduki tempat pertama.
Di kategori lainnya, seperti Aktor Terbaik dimenangkan oleh Gaten Matarazzo, Selebriti Terbaik yakni Chrissy Teigen dan Tarian Terbaik dari 1Million Dance Studio yang juga berasal dari Korea Selatan.

Sementara itu, BTS juga menjadi nominasi dalam kategori serupa yang dilihat berdasarkan aktivitas penggunaan media sosial. BTS masuk dalam nominasi Top Social Artist dalam Billboard Music Awards 2017.

Namun, kali ini BTS bakal bersaing dengan musisi top dunia lainnya seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendes dan juga Ariana Grande.
Kategori Top Social Artist itu baru ada tahun lalu dan kembali diberikan tahun ini. Pada 2016, Justin Bieber berhasil menyabet piala dari Billboard itu setelah mengandaskan Selena Gomez, Ariana Grande, Demi Lovato dan Taylor Swift. (res)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video