logo CNN Indonesia

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

, CNN Indonesia
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa lagi yang pas untuk merayakan Hari Kertini selain mengenang perjuangannya memajukan kaum wanita di zaman kolonial? Film garapan Hanung Bramantyo yang sudah ditunggu sejak dua tahun lalu, Kartini sudah mulai bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia.

Selain film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo itu, Stip & Pensil, film komedi penuh edukasi dengan peran utama Ernest Prakasa pun masih bisa ditonton di bioskop.

Film lain adalah kelanjutan kisah ‘keluarga’ Paul Walker dan Vin Diesel, Fast & Furious 8. Arnold Schwarzenegger juga kembali beraksi, lewat film Aftermath. Sementara Amanda Seyfried dan Shirley MacLaine beradu akting dalam film drama menyentuh, The Last Word.

Merangkum situs 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV blitz, berikut lima rekomendasi film akhir pekan dari CNNIndonesia.com.

Fast & Furious 8

Fast & Furious selalu mengklaim diri sebagai keluarga. Namun dalam Fast & Furious 8, Dominic Toretto (Vin Diesel) sang pentolan justru mengkhianati teman-temannya yang sudah seperti keluarga. Ia lantas bekerja sama dengan teroris bernama Chiper (Charlize Theron).

Bersama-sama, mereka merencanakan teror. Tim yang tersisa pun harus menghentikan itu. Mereka bekerja sama dengan pasukan yang dipimpin Frank Petty (Kurt Russel). Hobbs (Dwayne Johnson) harus bekerja dengan Shawn (Jason Statham), musuhnya bebuyutannya selama ini.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, CGV blitz, dan Cinemaxx.

Kartini

Sejak kecil Kartini (Dian Sastrowardoyo) melihat dengan mata kepalanya sendiri, bahwa bagi perempuan Jawa, tidak ada yang lebih penting ketimbang menjadi istri, entah ke-berapa.

Ngasirah (Christine Hakim), ibunya yang menjadi perempuan ke-sekian Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo) seperti terbuang di rumah sendiri, dianggap pembantu. Tapi Kartini tidak mau tumbuh dengan budaya seperti itu. Ia mau perempuan dianggap setara dengan para pria.

Punya pendidikan, berhak menentukan jalan hidupnya sendiri, boleh menggapai apa yang ia mau. Ia memperjuangkan itu bersama saudarinya, Roekmini (Acha) dan Kardinah (Ayushita).

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

The Last Word

Bagaimana lagi mengabadikan kisah hidup jika tidak melalui sebuah tulisan. Itulah yang dilakukan Harriet, mantan pengusaha sukses. Ia bekerja untuk seorang penulis muda, Anne. Namun hasilnya ternyata tidak sesuai ekspektasi Harriet yang memang selalu tinggi.

Mereka pun kembali bekerja bersama, kali ini dengan penuh diskusi, debat, dan saling menyelami kehidupan masing-masing. Kedekatan itu ternyata mengubah hidup mereka pula.

Film ini dapat disaksikan di jaringan Cinemaxx dan CGV blitz.

Aftermath

Harapan dan antusiasme Roman (Arnold Schwarzenegger) untuk kembali bertemu anak dan istrinya, pupus sudah. Ia tidak akan pernah bisa berkumpul lagi bersama mereka, karena keduanya kecelakaan pesawat dalam perjalanan. Jake (Scott McNairy) yang disalahkan.

Ia merupakan petugas pengatur lalu lintas udara yang kala itu lalai dan menyebabkan pesawat yang ditumpangi istri dan anak Roman kecelakaan. Merasa Jake harus bertanggung jawab, Roman pun berusaha membalaskan dendamnya pada petugas yang membuatnya kesepian itu.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

Stip & Pensil

Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira), dan Saras (Indah Permatasari) bukan anak sekolah biasa. Mereka anak orang kaya yang banyak dimusuhi. Sampai suatu hari, mereka memutuskan terjun langsung ke kalangan miskin untuk tugas sekolah.

Mereka membangun sekolah sederhana untuk mengajar anak-anak di perkampungan kumuh. Itu ternyata tak sesederhana mendirikan bangunan sementara di lahan mereka. Toni cs juga harus berhadapan dengan anak-anak yang tak bisa diatur, preman, pemulung, dan lain-lain.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx dan CGV blitz.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video