logo CNN Indonesia

Warga Seattle Berduka atas Kematian Chris Cornell

, CNN Indonesia
Warga Seattle Berduka atas Kematian Chris Cornell Bukan hanya penggemarnya yang berduka atas kematian Chris Cornell, warga Seattle juga mengungkapkan rasa bela sungkawa atas kepergian musisi kelahiran kota itu. (Kevin Winter/Getty Images for CBS Radio/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian mendadak Chris Cornell bukan hanya membawa duka bagi para penggemarnya. Warga Seattle juga merasakan hal yang sama dan mengungkapkan rasa kehilangan legenda musik yang lahir di kota itu dengan berbagai macam bentuk.

Diberitakan NME, sejumlah karangan bunga berdatangan ke Sound Garden, ruang seni terbuka untuk publik di kawasan kampus National Oceanic and Atmospheric Administration.

Nama ruang terbuka seni itu sendiri sama seperti nama band yang digawangi Cornell, Soundgarden. Karangan bunga mulai berdatangan sejak Kamis pagi waktu setempat usai Cornell ditemukan tak bernyawa Rabu (17/5) malam waktu Detroit.

Kawasan Sound Garden merupakan salah satu tujuan rekreasi warga setempat karena pipa-pipa yang dibuat di lahan tersebut mampu menghasilkan suara lembut.

Suara tersebut muncul akibat angin yang berhembus melewati 12 pipa instalasi setinggi enam meter yang dibangun sejak 1983 tersebut.

Namun ketika para penggemar dan warga memberikan ungkapan duka di kawasan tersebut, pipa-pipa tersebut disebutkan terasa lebih sunyi.







Bukan hanya ada karangan bunga dari warga Seattle sebagai ungkapan duka. Bangunan ikonis kota tersebut, Space Needle, juga memadamkan lampunya sebagai ungkapan bela sungkawa.

Space Needle merupakan menara pengamatan yang dibangun di Seattle Center untuk World Fair 1962. Bangunan setinggi 184 meter tersebut menjadi ikon kota tersebut karena desain arsitekturnya yang khas.

Biasanya, para pengunjung dapat mencapai bangunan bagian atas dengan melewati elevator yang juga dihiasi lampu. Namun ketika kabar Cornell meninggal merebak, lampu di menara tersebut dipadamkan.






Chris Cornell meninggal pada Rabu malam setelah ditemukan tidak bernyawa usai konser di Detroit. Tim medis menyatakan bahwa Cornell meninggal dunia akibat gantung diri.

“Penyebab kematian sudah diketahui karena gantung diri. Laporan autopsi lengkap belum dirampungkan,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Kantor Pemeriksa Medis Amerika Serikat sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (18/5).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Chris Cornell Berhenti 'Meraung'
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video