logo CNN Indonesia

Kemeriahan Pawai St. Patrick's Day

Reuters, CNN Indonesia
Minggu, 19/03/2017 20:09 WIB
Artikel belum tersedia
St. Patrick's Day jatuh pada 17 Maret setiap tahunnya untuk memperingati Santo Patrick, seorang santo yang membawa agama Kristen ke Irlandia di abad V. (REUTERS/Andrew Kelly)
St. Patrick's Day adalah hari libur resmi di Republik Irlandia, Irlandia Utara, Montserrat, serta provinsi Newfoundland and Labrador di Kanada. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
St. Patrick adalah orang yang memperkenalkan/membawa agama Kristen ke Irlandia. (REUTERS/Joe Penney)
Shamrock atau daun semanggi banyak ditampilkan pada perayaan ini, termasuk warna hijau pun menjadi warna kebangsaan di Irlandia. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Tradisi perayaan ini berakar dari budaya umat Kristiani di Irlandia menjelang perayaan Paskah. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
St. Patrick's Day diperingati khususnya oleh bangsa Irlandia dan keturunannya. Perayaan ini juga meriah digelar di Amerika Serikat. (REUTERS/Andrew Kelly)
Parade St.Patrick's Day dilakukan dengan aneka kostum, pertunjukan jalanan dan pawai besar-besaran. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
St. Patrick menjelaskan doktrin tritunggal melalui daun "shamrock" atau daun semanggi. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Perayaan besar-besaran St. Patrick's Day Parade ternyata dimulai oleh masyarakat Amerika Serikat pada akhir 1700. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video