Logo Kursi Panas DKI 1

Ahok-Djarot Segera Buka Balai Rakyat

Ike Agestu
Senin, 14/11/2016 05:26 WIB
Ahok-Djarot Segera Buka Balai Rakyat

Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan membuka Balai Rakyat mulai Senin (14/11).

"Balai Rakyat akan menjadi tempat untuk Basuki-Djarot (BaDja) yang sedang cuti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Sekretaris Tim Sukses pemenangan BaDja Ace Hasan Syadzily dalam rilis yang diterima Antara, di Jakarta, Minggu.

Balai Rakyat berlokasi di Rumah Lembang, Jalan Lembang Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat. Di tempat tersebut, Ahok akan menerima silaturahmi warga Jakarta setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

"Warga bisa mengadukan berbagai keluhan atau persoalan terkait pembangunan di ibukota. Ini seperti yang biasa dilakukan oleh Pak Ahok waktu masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota," ujar Ace.

Di Balai Rakyat, dia menuturkan, Ahok hanya menampung dan mencatat semua keluhan dan keinginan warga. Setelah cuti selesai, nanti akan dilihat, masalah apa saja yang bisa segera dicarikan solusinya.

"Dengan dibukanya Balai Rakyat di Rumah Lembang, diharapkan akan dapat menjawab kerinduan warga DKI Jakarta untuk berjumpa dengan calon gubernur yang didukungnya sekaligus menyampaikan keluhan," tutur Ace.

Sebelum memasuki masa cuti sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia mengungkapkan Ahok selalu menemui warga yang sudah menunggunya di pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

Setiap hari, sambung dia, puluhan warga berjejer ingin mengadukan berbagai persoalan, mulai dari pembangunan, kemasyarakatan, urusan pribadi hingga sekedar ingin berfoto bersama Ahok.

"Walaupun Pak Ahok cuti, Februari 2017 beliau sudah kembali menjadi pelayan warga Jakarta. Jadi, sekarang Pak Ahok harus tetap menyerap aspirasi warga. Kasihan kalau ada warga yang mau mengadu," ungkap Ace. (Antara/Ike Agestu)

ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
0 Komentar