Logo Kursi Panas DKI 1

Kala Sandiaga Uno 'Ngamen' di Pujasera Melawai

M. Andika Putra
Selasa, 04/04/2017 17:21 WIB
Kala Sandiaga Uno 'Ngamen' di Pujasera Melawai Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat 'mengamen' di Pujasera Melawai (CNN Indonesia/Andika Putra)

Jakarta, CNN Indonesia -- Sandiaga Uno 'mandi keringat' usai makan siang di Pujasera Melawai, Jakarta Selatan. Sesekali ia mengusap dahinya yang berpeluh.

Acara makan siang Sandi diiringi lantunan lagu berjudul Gemu Fa Mi Re atau Maumere dari Kelompok Pengamen Pasar Kaget.

Irama lagu tersebut rupanya mampu membuat Sandi ikut bergoyang, bahkan bergabung dengan kelompok pengamen untuk memainkan alat musik.

Calon wakil gubernur nomor urut tiga itu seakan lupa dengan kegiatan kampanye Pilkada DKI 2017.

Kemarin, Sandi mengatakan akan merapatkan barisan menjelang pencoblosan.

Hal itu ia lakukan untuk menangkal kampanye hitam serta informasi palsu atau hoax yang menerpa Anies-Sandi. Namun, siang tadi, Sandi berjoget dengan riang mengikuti irama lagu tersebut. 
Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra
Apa yang dilakukan Sandi berhasil menarik perhatian pengujung yang juga sedang bersantap siang. Mereka menghampiri Sandi untuk mengabadikan momen.

Sandi tidak tinggal diam ketika penonton semakin ramai. Ia sontak mengambil alih posisi Bobon Lepes, pengamen yang memainkan alat musik perkusi cajon.

Mantan pengusaha itu tampak mahir memainkan cajon. Ia memukul alat musik itu sesuai alunan gitar yang mengiringi. Layaknya musisi jalanan yang ngamen di kawasan pedagang kaki lima.

Sosok yang Supel

Penonton tak kuasa menahan tawa melihat Sandi memainkan cajon. Bobon sendiri mengaku senang bisa ngamen bersama Sandi.

Ia akan mengenang momen Pengamen Pasar Kaget, nama band Bobon, featuring Sandiaga Uno di Pujasera Melawai.

"Bahagia karena dia calon pemimpin yang enak dilihat, supel dan enggak basa-basi. Dia orang 'ada', tapi enggak sombong," kata Bobon usai ngamen.

Sandiaga bukan satu-satunya tokoh yang pernah makan di Pujasera Melawai. Bobon mengaku sebelum mengamen di depan Sandi, dia dan kelompoknya pernah mengamen di depan sejumlah tokoh penting lain.

Salah satu masih diingat Bobon adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Bedanya, kata Bobon, saat itu suasana tidak cair seperti saat ini.
Bobon juga merasa bangga alat musiknya dijajal oleh Sandi. Tak semua musisi jalanan memiliki peluang yang sama seperti Bobon dan dua gitaris lain Pengamen Pasar Kaget.

"Saya bangga, calon saya udah pernah dipegang orang atas. Paling bahagia topi saya dipakai cawagub," kata Bobon.

Sandi sebenarnya tak lama bergabung dan bernyanyi bersama Pengamen Pasar Kaget. Namun, seperti yang disebut oleh Bobon, sikap supel Sandi membuat momen yang tak lama itu, mampu meninggalkan kesan tersendiri bagi Kelompok Pengamen Pasar Kaget. (wis/asa)

ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
0 Komentar