Logo Kursi Panas DKI 1

PKS Waspadai Kecurangan Usai Klaim Kemenangan Anies-Sandi

M Andika Putra
Rabu, 19/04/2017 15:06 WIB
PKS Waspadai Kecurangan Usai Klaim Kemenangan Anies-Sandi PKS meminta pendukung Anies-Sandi tidak jemawa. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera mengimbau para pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk tidak berbangga diri dulu terkait hasil exit poll. PKS memperkirakan pasangan nomor urut tiga itu unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pendukung juga diimbau tidak terprovokasi oleh susana yang kurang kondusif di ibu kota.

"Kami minta tim sukses dan relawan, kami dapat kabar bahagia tapi jangan buat euforia berlebihan," kata Sohibul di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Sohibul juga meminta pada relawan dan tim sukses untuk tidak lengah menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Pasalnya kecurangan mungkin saja terjadi walau pencoblosan sudah selesai.

Kecurangan tersebut menurutnya bisa terjadi saat penghitungan suara.

"Pengalaman di putaran satu, setelah jam 12 biasanya ada pergerakan yang tidak sebagaimana mestinya," kata Sohibul.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Pilkada DKI berlangsung aman terkendali. Ini tidak seperti yang dikhawatirkan sejumlah orang bakal ricuh karena adanya sentimen SARA.

"Ternyata semua aman damai sekarang. Tidak ada pergerakan umat Islam yang khawatir sama sekali. Semua sesuai dengan aturan hukum," kata Hidayat. (sur/sur)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Sang Jawara Ibu Kota
ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
0 Komentar