logo CNN Indonesia

Wapres Jusuf Kalla Ingin Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games

, CNN Indonesia
Wapres Jusuf Kalla Ingin Indonesia Masuk 10 Besar Asian Games Wapres Jusuf Kalla berharap Indonesia bisa masuk 10 besar Asian Games. (CNN Indonesia/ M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berharap Indonesia bisa memaksimalkan status tuan rumah Asian Games dengan duduk di posisi 10 besar.

Jusuf Kalla hadir dalam acara grand launching di kawasan Senayan, Minggu (27/12). Pada kesempatan itulah Wapres berharap Indonesia bisa mengukir prestasi tinggi di pesta olahraga negara Asia tersebut.

Empat tahun lalu di Incheon, Korea Selatan, Indonesia finis di peringkat ke-17. Saat itu Indonesia meraih 4 emas, 5 perak, 11 perunggu.

"Kita semua berharap para atlet bisa membuat Indonesia mencapai peringkat terbaik, setidaknya masuk 10 besar. Hal itu membuat Indonesia mendapatkan prestasi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya," kata Jusuf Kalla.

Untuk bisa masuk ke jajaran 10 besar, bila mengacu pada klasemen empat tahun lalu, Indonesia butuh 10 medali emas atau lebih. Di Incheon, posisi ke-10 ditempati oleh Qatar yang meraih 10 emas dan 4 perunggu.

Bukan hanya soal prestasi, JK juga menginginkan Indonesia bisa tampil sebagai tuan rumah yang baik.

"Saya dan Presiden Joko Widodo mendukung penuh segala persiapan yang dilakukan untuk menyambut Asian Games."

"Renovasi, pemukiman dan pembinaan atlet harus terus diperbaiki dan ditingkatkan. Saya optimistis Asian Games 2018 dapat sukses. Indonesia pasti mempersiapkan ajang ini dengan total dan sungguh-sungguh," ucap JK.

Sementara itu ketika disinggung soal kisruh sepak bola Indonesia yang tak kunjung usai hingga saat ini, JK hanya berkomentar singkat.

"Kita selesaikan lah permasalahan itu dengan baik," katanya. (ptr/ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video