logo CNN Indonesia

Bramall Diminta Tiru Mental Giroud dan Koscielny

, CNN Indonesia
Bramall Diminta Tiru Mental Giroud dan Koscielny Arsenal berharap rekrutan anyarnya, Cohen Bramall (20) bisa mengikuti jejak Olivier Giroud dan Laurent Koscielny. (Reuters / Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal Arsene Wenger berharap pemain anyarnya, Cohen Bramall, bisa mengikuti jejak seniornya Olivier Giroud dan Laurent Koscielny. Mengawali karier di klub kecil dan menjelma sebagai bintang.

Giroud dan Koscielny meniti karier dari klub kecil lebih dulu hingga dilirik gabung Arsenal. Setelah mampu melewati ujian mental, karier keduanya meroket hingga menembus timnas.

Bramall ditemukan pemandu bakat Arsenal dari klub Hednesford Town yang bermain di Northern League Premier. Pemain 20 tahun itu masuk radar The Gunners setelah videonya melakukan assist dengan trik rabona cukup viral di Youtube.

Bek sayap asal Ingris itu pun mendapat kesempatan trial di Arsenal dan sukses mengesankan tim pemandu bakat. Wenger pun tak segan menyodorkan kontrak kepada Bramall.

Wenger berharap Bramal tidak minder bersaing dengan pemain muda lain yang lebih dulu berkostum Meriam London. Sebagai awalan, Bramal akan masuk di tim U-23 Arsenal.

“Saya percaya ketika Anda berada di bawah (klub level bawah), itu merupakan seleksi mental,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Pemain seperti Giroud dan Koscielny telah menghadapi ujian tersebut. Mereka melakukan hal yang sama. Ketika mereka bangkit maka akan mengerti hal (ujian mental) tersebut.”

Wenger menilai Bramall bek kiri menjanjikan yang minim pengalaman, namun memiliki bakat luar biasa.

“Ia punya kecepatan, tembakan kaki kiri, gairah besar untuk bermain bagus. Secara keseluruhan, ia adalah prospek yang sangat menarik," ujar manajer asal Perancis tersebut. (jun)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video