logo CNN Indonesia

James Rodriguez yang Masih Setia pada Real Madrid

, CNN Indonesia
James Rodriguez yang Masih Setia pada Real Madrid James Rodriguez diklaim bakal dipertahankan Zinedine Zidane di Real Madrid. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang internasional Kolombia, James Rodriguez, tengah dalam situasi tak menguntungkan di Real Madrid musim ini.

Pria 25 tahun itu baru merumput di sembilan pertandingan La Liga musim ini. Dalam 16 laga yang telah dilalui Madrid, Rodriguez menjadi pemanis bangku cadangan sebanyak lima kali. Tak heran itu membuahkan asumsi bahwa ipar dari kiper Arsenal, David Ospina, itu tak masuk dalam skema utama pelatih Madrid, Zinedine Zidane, musim ini.

Godaan pun datang dari klub lain terutama dari Inggris. Chelsea yang diasuh Antonio Conte disebutkan berminat terhadap Rodriguez, bahkan klub China, HC Fortune pun mencoba menggodanya dalam dua pekan terakhir.

Namun, seperti dilansir AS, Rodriguez telah menyatakan menolak tawaran Fortune--bahkan meski ditawari gaji sepuluh kali lipat dari yang ditawarkan di Madrid sekalipun.

"Kami semua telah melalui masa yang sulit dan sekarang adalah tahun baru, saya memiliki hasrat dalam kehidupan ini. Saya tetap di sini [Madrid]," ujar Rodriguez yang juga sudah membicarakan masa depannya bersama Zidane tersebut.

Kemudian mengenai tawaran dari Chelsea, Cristiano Ronaldo telah meminta Rodriguez untuk menolaknya pula. The Blues disebutkan telah mengirimkan proposal untuk mendapatkan Rodriguez dari Madrid.

Media massa Kolombia, Confidencial Colombia, bahkan melansir bahwa Chelsea menawar Rodriguez dengan harga 90 juta euro. Kabar itu muncul setelah final Piala Dunia Antarklub, ketika Rodriguez sedang berlibur di Kolombia bersama keluarganya.

Sosok Cristiano Ronaldo dan Zidane disebutkan telah menjadi salah satu alasan Rodriguez masih di Madrid setidaknya hingga saat ini. Ronaldo dikabarkan beberapa kali berbincang secara pribadi dengan Rodriguez. Dalam perbincangannya, Ronaldo menilai belum saatnya pemilik nomor punggung 10 itu hengkang dari Santiago Bernabeu--kandang Madrid.

Sementara itu Zidane meminta Rodriguez tinggal karena ia membutuhkan mantan gelandang AS Monaco itu dalam tim utama.

Rodriguez baru memainkan pertandingan pertamanya di 2017 bersama Madrid pada laga leg pertama Piala Raja, 4 Januari 2017. Namun, dia bersama Isco diragukan tampil di leg kedua.

Rodriguez mengalami masalah pada pergelangan kakinya dalam laga terahir La Liga melawan Granada, 7 Januari 2017. (kid/ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video