logo CNN Indonesia

MU Pertahankan Fellaini, Tawarkan Perpanjangan Kontrak

, CNN Indonesia
MU Pertahankan Fellaini, Tawarkan Perpanjangan Kontrak Maroune Fellaini disebut telah memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Desember lalu. (Reuters / Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski kerap dikritik karena performa yang turun naik, Marouane Fellaini tetap menjadi bagian yang penting dipertahankan Manchester United. Kini kesebelasan yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu disebut telah memperpanjang kontrak Fellaini 12 bulan.

Sumber ESPN FC mengatakan, Fellaini telah menandatangani perpanjangan kontrak itu bulan lalu. Dia mendapat kepastian dari Jose Mourinho bahwa dirinya adalah bagian penting dalam skema MU.

Mourinho juga menyatakan kepada manajemen MU bahwa dia tidak akan mempertimbangkan tawaran klub lain untuk Fellaini.

Pemain tim nasional Belgia itu dibawa mantan manajer MU, David Moyes, dari Everton pada 2013. Kala itu, dia menandatangani kontrak empat tahun dengan klausul perpanjangan kontrak 12 bulan.

Pada awal Desember 2016, Fellaini dan pihak agen memberi tahu manajemen klub bahwa mereka bersedia menggunakan klausul kontrak itu seandainya Mourinho ingin mempertahankan Fellaini.

Kehadiran Fellaini di lini tengah MU sendiri menjadi tidak tergantikan setelah The Red Devils akan melepas Morgan Schneiderlin ke Everton, serta membuka tawaran untuk melepas Bastian Schweinsteiger. MU juga harus menyiapkan pelapis Michael Carrick yang telah berusia 35 tahun pada tahun ini.

Fellaini yang memiliki keunggulan postur tubuh tinggi dan pandai dalam duel-duel bola udara, sering menjadi opsi Mourinho ketika dia membutuhkan taktik baru dalam membongkar pertahanan lawan.

Untuk masa depan, MU sendiri saat ini masih mengincar gelandang 22 tahun dari AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. (ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video