logo CNN Indonesia

Bali Utd Tutup Belanja Pemain Lokal, Samsul Batal Merapat

, CNN Indonesia
Bali Utd Tutup Belanja Pemain Lokal, Samsul Batal Merapat Samsul Arif batal merapat ke Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United telah menutup perburuan para pemain lokal untuk kompetisi musim depan. Penyerang Timnas Indonesia Irfan Bachdim merupakan pemain lokal terakhir yang direkrut Serdadu Tridatu.

Total ada empat pemain lokal yang direkrut Bali Utd untuk musim depan. Sebelumnya, tiga pemain juga sudah merapat ke Pulau Dewata.

Pekan lalu, mereka memperkenalkan Dias Angga, Yandi Sofyan, serta Muhammad Taufiq yang direkrut dari Persib Bandung, dan kiper I Made Kadek Wardana dari Arema FC.

Pelatih Bali Utd Indra Sjafri menerangkan, pihaknya kini fokus untuk mencari sisa slot dua pemain asing di klub.

"Pemain asing yang kami cari untuk posisi striker dan gelandang," tutur Indra kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/1).

Indra juga memastikan, pihaknya batal merekrut mantan striker Persib Bandung, Samsul Arif, dengan masuknya Irfan.

"Kami sudah menetapkan beberapa kriteria sesuai dengan syarat utama dan kebutuhan tim. Pemain-pemain yang bergabung saat ini sudah memenuhi kriteria tersebut," terang Indra.

"Yang jelas, kami sudah cukup untuk merekrut pemain lokal."

Samsul sebelumnya dikabarkan bakal merapat ke Bali Utd. Indra juga pernah mengakui saat itu pihak klub baru sebatas penjajakan dengan pemain asal Bojonegoro tersebut.

Cedera Irfan Tak Serius

Sementara itu, Indra juga menjelaskan soal pertimbangan pihaknya menggaet Irfan meski mantan penyerang Consadole Sapporo itu masih mengalami cedera.

Pelatih yang kembali digadang-gadang menangani Timnas Indonesia U-19 itu mengatakan, cedera pergelangan kaki yang dialami Irfan tidak serius.

"Sebelumnya sudah kami lakukan pengecekan medis secara seksama terhadap cedera Irfan. Ternyata tidak ada masalah di kakinya," tutur Indra.

Ia melanjutkan, Irfan mungkin hanya membutuhkan masa pemulihan yang tidak terlalu panjang sebelum bisa merumput bersama Serdadu Tridatu. (bac)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video