logo CNN Indonesia

Wenger: Bellerin Bahkan Tak Tahu Alonso Bikin Gol

, CNN Indonesia
Wenger: Bellerin Bahkan Tak Tahu Alonso Bikin Gol
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal mencoba menjelaskan betapa bahaya situasi yang dialami bek kanan Hector Bellerin. Itu terkait kondisi Bellerin setelah terjatuh akibat rahang kirinya tersikut Marcos Alonso ketika duel udara.

Bellerin terkapar, Alonso pun mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Arsenal pada menit ke-13. Wasit Martin Atkinson mengesahkan gol tersebut karena menilai Alonso tidak melakukan pelanggaran.
Sebaliknya, Wenger bersikeras Alonso melakukan pelanggaran dengan menyikut Bellerin. Bahkan, ia menilai pelanggaran tersebut amat berbahaya yang menyebabkan kepala pemainnya itu langsung jatuh membentur lapangan.

Seperti dikutip dari situs resmi klub, Wenger mengakui harus segera mengganti pemainnya karena khawatir cedera di kepalanya berbahaya.
Hector Bellerin (kiri) tersikut Marcos Alonso saat duel udara berebut bola. (Reuters / Hannah McKay)Hector Bellerin (kiri) tersikut Marcos Alonso saat duel udara berebut bola. (Reuters / Hannah McKay)
"Betul, keputusan itu sangat cepat dan Anda harus menghormatinya," ujar Wenger seperti dikutip dari situs klub.

"Itu (mengenai) kepala dan saya pikir salah satu (kesimpulan) dari pertandingan hari ini bahwa wasit lebih peduli terhadap pelanggaran adangan kaki di darat dibandingkan sikutan di wajah."

Wenger menyebut tak sekali ini saja kasus tersebut terjadi. "Banyak pertandingan yang saya saksikan juga begitu. Justru lebih berbahaya pelanggaran yang mengenai bagian kepala dibandingkan kaki," terang Wenger.
Wenger pun mengaku khawatir dengan situasi yang dialami Bellerin sehingga harus menggantinya.

"Ya. Apakah ia benar-benar tumbang? Ia bahkan sempat tidak tahu skornya saat itu," ujar pelatih yang sudah dua dekade menangani The Gunners itu.

"Saat itu (beberapa saat usai tersikut Alonso dan jatuh) ia bahkan tidak tahu gol tersebut."
Laga tersebut ditutup dengan kemenangan 3-1 Chelsea atas Arsenal. Selain Alonso, gol skuat arahan Antonio Conte dicetak oleh Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

Satu-satunya gol tim Meriam London dilesakkan oleh striker Olivier Giroud yang menyambut umpan silang Nacho Monreal dengan tandukannya di pengujung laga.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video