logo CNN Indonesia

Setelah Essien, Persib Isyaratkan Gaet Pemain Bintang Lagi

, CNN Indonesia
Setelah Essien, Persib Isyaratkan Gaet Pemain Bintang Lagi Setelah merekrut Michael Essien, Persib isyaratkan bakal gaet pemain bintang lagi. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung memberi isyarat akan mendatangkan pemain bintang selain Michael Essien. Bocoran ini dilontarkan manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, kepada para awak media usai Rapat Sosialisasi Liga 1 Indonesia di Makostrad, Kamis (17/3) sore.

"Ya tunggu saja. Kalau ada sponsor yang mau membantu, kenapa tidak? Tunggu saja," kata pria berusia 68 tahun tersebut.

Belum lama ini, Persib telah mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Ghana, Michael Essien. Popularitas gelandang berusia 34 tahun itu sempat meroket bersama Chelsea di era Jose Mourinho.
Essien juga pernah membela AC Milan, tapi performanya kurang bersinar karena kondisinya yang mulai rentan cedera. Bersama I Rossoneri, pemain asal Ghana itu hanya tampil sebanyak 20 kali.

Cedera terakhir yang dialaminya adalah kala otot abductor-nya sobek ketika membela Panathinaikos pada 22 Juli 2015. Menanggapi kekhawatiran pecinta sepak bola khususnya Bobotoh -- sebutan suporter Persib -- soal kualitas Essien saat ini, Umuh hanya berkomentar singkat.

"Ya ada klausul-klausul di kontraknya ya, itu sudah tanggung jawab kami (manajemen)," katanya.
Lebih lanjut, Umuh mengatakan kehadiran Essien tidak akan menimbulkan persaingan yang tidak sehat di lini tengah Persib. Ia menyampaikan baik Deddy Kusnandar, Haryono, maupun Kim Kurniawan, tidak akan mengeluhkan kehadiran Essien di Persib.

"Tidak, kami di Persib bicaranya tim. Semua dirotasi. Kalau di Persib, pasti aman," ucap Umuh.

"Semua pemain tidak ada yang mengeluh tidak bermain atau kabur. Saya rangkul semua supaya mereka tenang," ucapnya melanjutkan.
Mengenai gosip yang beredar di lini masa bahwa mantan rekan Essien, Didier Drogba, juga ingin bermain di Persib, Umuh menanggapinya dengan bercanda.

"Ya mudah-mudahan besok datang ya, jam 2 kalau tidak hujan," ujar Umuh berkelakar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Gempar Essien ke Persib Bandung
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video