logo CNN Indonesia

Menengok 'Operasi Wajah' Stadion Utama GBK

, CNN Indonesia
Senin, 20/03/2017 14:47 WIB
Artikel belum tersedia
Foto aerial renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta. Kemenpora menyatakan renovasi stadion untuk Asian Games 2018 tersebut sudah mencapai sekitar 47,5 persen dan ditargetkan selesai pada Oktober 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd/17)
Ratusan pekerja mengikuti senam pagi bersama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat. 17 Maret 2017. Pekerja secara rutin melakukan senam bersama setiap hari Jumat sebelum memulai aktifitas renovasi SUGBK yang diperuntukan Asian Games 2018 mendatang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ratusan pekerja ketika mengikuti senam pagi setiap Jumat. Proyek renovasi SUGBK dikerjakan oleh PT Adhi Karya Persero dengan nilai kontrak mencapai Rp770 Miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pekerja menyiram rumput di area proyek renovasi SUGBK. Zaysia Matrella (Linn) Merr atau yang lebih dikenal dengan nama beken Rumput Manila tetap dipilih untuk lapangan SUGBK. Sejak ditanam, butuh sekitar empat bulan sampai rumput bisa tumbuh sempurna. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pekerja melakukan pemasangan bangku penonton di area proyek renovasi SUGBK. Jika semula tribun atas menggunakan bangku kayu panjang, saat ini seluruh bagian stadion direncanakan menggunakan single-seater. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
SUGBK akan digunakan untuk test event pada November mendatang sehingga stadion harus rampung minimal satu bulan sebelumnya. Kemenpora dan Kemenpupera positif target akan terselesaikan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd/17)
Penataan total kawasan kompleks GBK sendiri menelan anggaran hingga Rp3,5 triliun, termasuk Istana Olahraga (Istora), kolam renang (aquatic), juga penataan lanskap.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
SUGBK merupakan salah satu peninggalan sejarah dari Asian Games 1962. Terakhir kali, SUGBK mengalami renovasi pada 2007, salah satunya menambahkan papan skor digital di bagian atas ujung utara dan selatan tribun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pekerja mengumpulkan sampah partisi di area proyek renovasi SUGBK. Tumpukan kayu ini berasal dari badan bangku-bangku di tribun bagian atas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)
Rumput lama SUGBK sudah dialihfungsikan untuk digunakan di taman-taman kota yang ada di Jakarta. Hal itu merupakan amanat Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video