logo CNN Indonesia

Gede Widiade: Latihan Tetap Persija di Halim Perdanakusuma

, CNN Indonesia
Gede Widiade: Latihan Tetap Persija di Halim Perdanakusuma Ilustrasi latihan Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade memastikan timnya bakal berlatih secara tetap di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sejak resmi menjadi Direktur Utama, hal pertama yang dikebut Gede adalah soal konsolidasi dan persiapan tim jelang kompetisi. Termasuk memastikan lokasi lapangan latihan dan asrama buat para pemainnya.

"Sekarang masih konsolidasi, saya mau menyelesaikan tempat latihan dulu pekan ini. Latihannya di Lapangan Sutasoma, Halim," kata Gede lewat sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com.

Gede Widiade Pastikan Persija Latihan Tetap di Lapangan SutasDirut Persija Gede Widiade. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Sementara itu, untuk asrama pemain lokal, Gede menyatakan itu telah disiapkan persis di sebelah lapangan Sutasoma. Kemudian untuk para pemain asing akan ditempatkan terpusat di sebuah apartemen yang berada di kawasan Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Adapun mengenai pemilihan tempat lapangan Sutasoma, Gede mengklaim itu untuk mendekatkan pula para penggawa Persija dengan The Jakmania--sebutan bagi suporter Persija.

"Setidaknya lapangan sudah jelas dan lokasinya juga masih di Jakarta. The Jakmania enggak terlalu jauh kalau mau lihat latihan," jelas Gede.

Selain itu, Gede juga dalam waktu dekat masih akan menyiapkan kantor baru buat Persija. Gede mengaku dirinya tak ingin Persija tak lagi memiliki tempat tak tetap untuk dijadikan kantor. "Nanti terserah mau di mana, di kantor saya yang di Kuningan boleh, yang di Kemayoran juga boleh," jelasnya.

Sementara itu, untuk hal yang paling utama, yakni stadion yang bakal jadi markas Persija, Gede menyatakan masih bernegosiasi dengan pengelola Stadion Patriot di Bekasi.

Gede juga mengaku sudah berkirim surat dan bertemu langsung dengan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, guna meminta izin menggunakan stadion tersebut.

"Patriot adalah pilihan terbaik, terutama dari sisi keamanannya. Pertimbangan utama saya ke Patriot adalah yurisdiksinya masih ke Kapolda Metro [Jaya]. Kalau ke daerah Jawa Tengah keamanannya rentan konflik, risiko bentrok juga makin besar," kata Gede.

Terkait hal tersebut, Gede pun menegaskan masih mencari waktu untuk melakukan audiensi dengan Polda Metro Jaya atas langkah pengamanan saat Persija bertanding. (kid/har)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video