logo CNN Indonesia

Derby Manchester yang Tertunda Jadi Jadwal Langka

, CNN Indonesia
Derby Manchester yang Tertunda Jadi Jadwal Langka Manchester United dan Manchester City bakal melakoni laga derby di jadwal yang langka yakni tengah pekan pada bulan depan. (CNN Indonesia/Rengga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City dan Manchester United batal melakoni laga Liga Inggris yang tertunda pada Kamis, 27 April 2017.

Keputusan FA tersebut, seperti dilansir Euro Sport, mengacu pada pembatalan laga  kedua tim yang seharusnya digelar pada akhir Februari lalu. Kala itu laga antara Manchester United dan Manchester City ditunda akibat partai final Piala Liga.

Manchester United bertarung dalam partai puncak tersebut melawan tim yang seharusnya bertanding melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Southampton. Final yang digelar pada 26 Februari 2017 di Stadion Wembley, London, tersebut pada akhirnya dimenangkan MU.

Nah, bicara tentang laga tunda yang bakal berlangsung pada 27 April nanti berimbas besar pada MU. Pasalnya, termasuk laga yang berlangsung pada tengah pekan tersebut MU harus melakoni empat laga dalam tempo 10 hari.

Semua itu dimulai dari laga leg kedua MU menjamu Anderlecht dalam babak perempat final Piala Eropa, 20 April 2017. Tiga hari kemudian skuat tersebut bakal melakoni laga tandang Liga Inggris di kandang Burnley. Kemudian Derby Manchester di Stadion Etihad. Terakhir, pada 30 April 2017, MU bakal menjamu Swansea City.

Selain itu, seperti dilansir Opta Joe, ini adalah kali pertama derby Manchester digelar pada tengah pekan. Terakhir kali kedua tim bertemu pada tengah pekan adalah pada 1994 silam. Kala itu MU membantai City dengan skor 5-0 pada November 1994. Itu artinya laga antara kedua tim itu biasa terjadi pada akhir pekan setelah November 1994 tersebut, hingga rekor itu putus pada bulan depan. (kid)

Artikel Terkait
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video