logo CNN Indonesia

Cedera Paksa Neuer Absen Lawan Inggris

, CNN Indonesia
Cedera Paksa Neuer Absen Lawan Inggris Kiper andalan Timnas Jerman, Manuel Neuer, dipastikan absen menghadapi Inggris dan Azerbaijan. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manuel Neuer dipastikan absen membela Timnas Jerman di dua pertandingan internasional mendatang. Cedera betis membuat kiper andalan Bayern Munich itu harus absen melawan Inggris dan Azerbaijan.

Die Mannschaft bakal menjalani laga persahabatan melawan Inggris di Signal Iduna Park, Kamis (23/3) dinihari WIB. Empat hari berselang, tim asuhan Joachim Loew akan menghadapi Azerbaijan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Neuer dipastikan absen pada dua laga tersebut dan harus menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera betis yang dialaminya.

"Manuel Neuer telah menarik diri dari Timnas Jerman karena masalah cedera betis," demikian bunyi pernyataan resmi Timnas Jerman.

Sebagai gantinya, Loew memanggil kiper Paris Saint-Germain Kevin Trapp. Kiper berusia 26 tahun itu mendapat kesempatan melakoni debut bersama di tim nasional senior Jerman.

Sebelumnya Trapp sempat masuk dalam daftar pemain Jerman di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. Ia ikut ambil bagian pada tiga pertandingan kualifikasi melawan Gibraltar serta dua laga persahabatan dengan Perancis dan Belanda.

Akan tetapi, Trapp hanya menjadi penghangat di bangku cadangan karena posisi utama di bawah mistar gawang selalu dihuni Neuer.

Sejauh ini Neuer selalu menjadi andalan di timnas senior Jerman dengan 74 caps. Debutnya bersama timnas terjadi pada 2009 ketika Jerman melawan Uni Emirat Arab pada laga persahabatan. (jun)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video