logo CNN Indonesia

Belgia Hadapi Ujian Besar Tanpa Hazard

, CNN Indonesia
Belgia Hadapi Ujian Besar Tanpa Hazard Timnas Belgia menghadapi ujian berat tanpa Eden Hazard di kualifikasi Piala Dunia 2018. (Reuters/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia dipastikan tanpa Eden Hazard di dua pertandingan internasional mendatang. Gelandang 26 tahun itu harus menjalani proses pemulihan cedera betis yang dialami akhir pekan lalu.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku sangat kehilangan sosok Hazard di dalam skuatnya. Namun, di sisi lain situasi ini menjadi ujian berharga bagi Belgia yang selama ini amat bergantung oleh bintang Chelsea itu.

“Tidak adanya Hazard jelas menjadi pukulan telak. Namun, menarik dinanti bagaimana kami bisa menghadapi situasi ini,” kata Martinez pada sesi konferensi pers.

Martines menjelaskan, Hazard mengalami cedera betis dan terpaksa absen ketika Chelsea meraih kemenangan tipis 2-1 atas Stoke City. Ia tak mau mengambil risiko untuk memainkan sang kapten ketika menghadapi Yunani dan Rusia pekan ini.

“Tentu saja ini mengecewakan Hazard. Dia adalah kapten yang sangat profesional. Tapi, cedera adalah bagian dari permainan. Sebuah ujian besar menanti tanpa kehadiran Hazard,” ujarnya.

Hazard kembali ke level terbaiknya musim ini bersama Chelsea setelah musim lalu sempat meredup. Sejauh ini mantan bintang Lille itu sukses mencetak 11 gol dan lima assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi bersama The Blues.

Belgia sendiri bakal menghadapi Yunani dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3) waktu setempat. Tim berjuluk Setan Merah berada di puncak klasemen Grup H, unggul dua poin dari rival terdekatnya Yunani.

Selain harus absen lawan Yunani, Hazard juga kemungkinan tidak dimainkan saat Belgia menjalani laga persahabatan melawan Rusia tiga hari kemudian. (jun)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video