logo CNN Indonesia

Buffon Nyaris Berkostum Barcelona

, CNN Indonesia
Buffon Nyaris Berkostum Barcelona
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang duel Juventus lawan Barcelona di perempat final Liga Champions musim ni, agen Gianluigi Buffon menyebut sang pemain nyaris bergabung dengan Barcelona di masa lalu.

Buffon yang memikat perhatian dunia ketika berkostum Parma di awal kariernya sempat merapat ke Barcelona. Namun pada akhirnya Buffon lebih memilih bergabung ke Juventus pada 2001.

"Ya, Buffon nyaris bergabung dengan Barcelona. Sudah ada kesepakatan antara Parma dengan Barcelona, namun pada akhirnya Buffon memilih Juventus," tutur agen Buffon, Silvano Martina seperti dikutip dari Goal.


Pilihan Buffon bergabung ke Juventus ternyata dilanjutkan dengan loyalitas Buffon terhadap klub tersebut. Saat Buffon berstatus sebagai juara Piala Dunia,ia rela untuk tetap bertahan di Juventus yang terkena hukuman degradasi ke Serie B.

Buffon pun terus mengawal gawang Juventus hingga akhirnya Bianconeri bisa kembali bangkit ke level elite sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, kegagalan Barcelona mendapatkan Buffon membuat Victor Valdes memiliki jalan lapang untuk jadi kiper utama Barcelona. 

Pemain asli binaan akademi Barcelona itu mulai dipercaya jadi penjaga gawang utama sejak musim 2003/2004 dan terus mengawal gawang Barcelona hingga memutuskan pergi dari klub itu pada tahun 2014.

Duel Juventus lawan Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim ini merupakan ulangan final Liga Champions 2015. Saat itu Juventus harus takluk 1-3 di hadapan Barcelona pada laga puncak.

Masa Depan Buffon

Sementara itu terkait masa depan Buffon di dunia sepak bola, Martina belum bisa memberikan gambaran yang jelas. Sejauh ini Buffon masih berencana untuk bermain di Piala Dunia 2018.

"Saya tak tahu apakah dia akan terus bermain hingga usia 40 tahun. Buffon yang nantinya akan memutuskan ketika waktu itu telah tiba," ujar Martina.


0 Komentar
Terpopuler
CNN Video