logo CNN Indonesia

Schweinsteiger Resmi Dikontrak Chicago Fire

, CNN Indonesia
Schweinsteiger Resmi Dikontrak Chicago Fire Bastian Schweinsteiger direkrut klub Chicago Fire dengan kontrak selama satu tahun. (REUTERS/Thilo Schmuelgen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bastian Schweinsteiger menandatangani kontrak satu tahun dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) Chicago Fire. Ia akan menjadi designate player (marquee) untuk Fire.

Dikabarkan Chicago Tribune, Schweinsteiger bisa langsung bergabung dengan Fire mulai pekan depan, jika proses visa kerja dan tes medisnya sudah rampung. Ia diperkirakan menerima kontrak senilai US$4,5 juta per tahun.

Kontrak ini menjadikan Schweinsteiger sebagai satu dari 10 pemain dengan gaji termahal di MLS.

Fire setidaknya selama empat bulan terakhir mengamati perkembangan Schweinsteiger di Manchester United, terutama setelah sang gelandang tidak lagi mendapatkan tempat di tim inti Jose Mourinho.

Pada November 2016, Schweinsteiger juga pernah bertemu dengan manajer Fire, Veljko Paunovic.

Fire yang menorehkan hasil satu kali menang, satu imbang, dan satu kekalahan di awal musim MLS 2017, ingin sesegera mungkin memboyong Schweinsteiger ke Amerika Serikat. Sebelumnya mereka ingin mendapatkan Schweinsteiger sebelum MLS dimulai, tapi MU sempat enggan melepasnya.

"Kami mendapatkan pemain yang pernah juara di semua level, termasuk di tingkat paling tertinggi. Merekrutnya adalah proses yang konsisten dengan nilai-nilai kami," kata manajer umum Fire, Nelson Rodriguez kepada Tribune.

"Sebagai klub, kami harus memaksa diri kami untuk mencapai standar tertinggi. Sebelumnya, kami mengira bisa berpuas diri dengan standar-standar lokal, tapi sekarang kami harus meningkatkan diri dan menetapkan standar internasional."

Schweinsteiger yang pernah membela Bayern Munich selama 14 tahun, hanya tampil 18 kali untuk MU.

"Sepanjang karier, saya selalu mencari kesempatan untuk bisa memberikan pengaruh positif dan menbuat sesuatu menjadi hebat," kata Schweinsteiger lewat pernyataan klub yang diberikan kepada media.

"Kepindahan saya ke Chicago Fire tak berbeda. Lewat perbincangan saya dengan Nelson dan pelatih, saya yakin pada visi seta filosofi klub ini dan saya ingin membantu mereka dalam proyek ini."

(ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video