logo CNN Indonesia

'Bruno Lopes Sesuai Keinginan Pelatih Persija'

, CNN Indonesia
'Bruno Lopes Sesuai Keinginan Pelatih Persija' Bruno Lopes (kiri) menjadi pemain marquee Persija musim ini. (AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi merekrut Bruno Lopes untuk menjadi pemain marquee di kompetisi Liga 1 2017. Lopes diharapkan langsung bisa tampil kala Persija menjamu Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4).

Kehadiran pemain asal Brasil ini disebut Direktur Utama Persija, I Gede Widiade, sudah sesuai dengan keinginan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra. Sebelumnya Teco mengakui masih membutuhkan satu striker asing untuk bisa membombardir pertahanan lawan.

"Kehadiran Lopes sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelatih. Diharapkan dia bisa memberikan kontribusi buat tim di kompetisi ini," kata Gede melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Jumat (21/4).

Gede menjelaskan, pemain 30 tahun itu dikontrak selama satu musim. Namun, tidak menutup kemungkinan kontrak akan diperpanjang tergantung dengan performanya.

Gede mengatakan tidak ada klausul dalam kontrak yang menyebut Lopes bisa dipulangkan jika di tengah musim tidak menunjukkan performa yang bagus dan gagal memberikan kontribusi buat tim secara keseluruhan.

"Tidak ada (kalusul pemecatan). Biasanya berdasarkan kesepakatan," ungkapnya.

Terkait izin Lopes, Gede berharap Lopes langsung bisa memperkuat tim Macan Kemayoran saat menghadapi Barito Putra besok. Pasalnya, Gede mengaku sudah mengurus proses Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) untuk Lopes yang menjadi syarat utama mantan pemain Estoril itu bisa tampil di Liga 1.

"Kelihatannya proses (penerbitan KITAS) sudah dilakukan, hanya saja tidak terungkap ke publik. Yang jelas VKU (Visa Kunjungan Usaha) dan proses KITAS-nya sudah masuk," ucap Gede.

Buat Lopes, ini kali kedua dia bermain di kompetisi sepak bola Asia Tenggara. Sebelumnya, Lopes pernah bermain di Liga Thailand bersama Ratchaburi. Selain itu, Lopes juga tercatat pernah membela sejumlah klub di Asia, seperti Albirex Niigata (Jepang) dan Arab Saudi Hajer Club.

Lopes jadi pemain asing keempat yang dimiliki Persija untuk Liga 1 2017. Selain Lopes, Persija sebelumnya sudah merekrut pemain asal Nepal Rohit Chand, Willian Pacheco, dan Luiz Junior. (har/ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video