logo CNN Indonesia

Liga Champions Akhirnya Terhindar dari Final Derby Madrid

, CNN Indonesia
Liga Champions Akhirnya Terhindar dari Final Derby Madrid
Jakarta, CNN Indonesia -- Final Liga Champions 2017 yang akan digelar Stadion Millennium, Cardiff, 3 Juni mendatang, akhirnya terhindar dari final Real Madrid melawan Atletico Madrid untuk kali ketiga dalam empat tahun terakhir.

Kepastian itu didapat dalam undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Jumat (21/4) sore WIB. Dalam undian yang dilakukan direktur kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti, dan duta besar final Ian Rush, Madrid dipastikan akan menghadapi Atletico di babak semifinal.

Hasil undian tersebut membuat Madrid dan Atletico terhindar dari bertemu di babak final untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir. Kedua klub Ibu Kota Spanyol itu sebelumnya sudah bertemu pada final Liga Champions 2014 dan final musim lalu.

Pada final 2014, Madrid mengalahkan Atletico 4-1 lewat babak tambahan. Sedangkan pada final musim lalu yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Los Blancos kembali mengalahkan Atletico melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Madrid melawan Atletico sebelumnya sudah bertemu lima kali di kompetisi klub Eropa. Selain final 2014 dan 2016, Madrid dan Atletico juga tiga kali bertemu pada semifinal Piala Champions musim 1958/1959.

Ketika itu Madrid menang 2-1 atas Atletico di leg pertama, sedangkan leg kedua Los Rojiblancos menang 1-0. Agregat imbang 2-2 membuat pertandingan play-off harus digelar, dengan Madrid kemudian menang 2-1 melalui gol Ferenc Puskas dan Alfredo Di Stefano.

Leg pertama antara Madrid melawan Atletico akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada 2 Mei mendatang. Atletico kemudian akan menjadi tuan rumah pada 10 Mei 2017.

Semifinal lainnya akan mempertemukan AS Monaco melawan Juventus. Hasil undian Madrid melawan Atletico juga memastikan Spanyol punya wakil di final Liga Champions sejak 2014. (Bowie Haryanto/Putra Permata Tegar Idaman)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video