logo CNN Indonesia

Gelar Top Scorer Liga Primer Sengit di Akhir

, CNN Indonesia
Gelar Top Scorer Liga Primer Sengit di Akhir Harry Kane berpeluang mempertahankan gelar top scorer Liga Primer Inggris. (Reuters / Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Primer Inggris memasuki laga pamungkas akhir pekan ini, Minggu (21/5). Chelsea sudah dinobatkan sebagai juara kompetisi tertinggi di negara Monarki tersebut.

Meski demikian, satu lagi persaingan yang masih menarik untuk diikuti. Ya, perburuan predikat pencetak gol terbanyak masih ketat diperebutkan.


Tercatat ada tiga pemain yang masih berpeluang besar mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Mereka adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane, Romelu Lukaku (Everton) dan Alexis Sanchez (Arsenal).

Kane untuk sementara ini bercokol sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 26 gol.

Harry Kane masih bercokol di puncak klasemen pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. (Harry Kane masih bercokol di puncak klasemen pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. (Reuters / Darren Staples
Sempat berada di posisi ketiga daftar pencetak gol Liga Primer Inggris, Kane menyodok ke posisi pertama dengan tambahan empat golnya dalam satu laga.

Kane mencetak empat golnya ke gawang Leicester City. Tottenham pun menang 6-1 atas The Foxes pada laga di Stadion King Power, Kamis (18/5) malam waktu setempat.


Kane masih bisa menambah koleksi golnya dan terpilih sebagai top scorer musim ini pada laga menghadapi Hull City di pertandingan terakhir, Minggu (21/5).

Di posisi kedua ada striker Everton Romelu Lukaku yang juga berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak. Lukaku sejauh ini sudah mengumpulkan 24 gol atau hanya selisih dua gol dari Kane.

Romelu Lukaku punya kans menyalip posisi Harry Kane jika mampu mencetak hattrick ke gawang Arsenal dan Kane tidak mencetak gol di laga terakhir musim ini. Romelu Lukaku punya kans menyalip posisi Harry Kane jika mampu mencetak hattrick ke gawang Arsenal dan Kane tidak mencetak gol di laga terakhir musim ini. (Reuters / Craig Brough)
Masih ada pula kans besar bagi Alexis Sanchez di posisi ketiga pencetak gol terbanyak dengan torehan 23 golnya hingga saat ini.

Yang menarik, Lukaku dan Sanchez bakal berburu tambahan gol kala Arsenal menghadapi Everton pada Minggu (21/5).

Arsenal yang berusaha masuk ke posisi empat besar akan menjamu Everton di Stadion Emirates pada laga terakhir mereka musim ini.

Apabila tiga pemain ini tak mampu mencetak gol pada laga terakhir, Kane yang dipastikan sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 26 gol.


Menariknya lagi, Kane bakal menorehkan catatan impresif mempertahankan gelar tersebut jika ia kembali menjadi top scorer.

Musim lalu Kane dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan raihan 25 golnya. Tahun ini koleksi golnya pun lebih banyak yakni 26 gol dan masih mungkin bertambah lagi. (har)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video