logo CNN Indonesia

Sandiaga Ingin Lahirkan 200 Pengusaha di Ibu Kota

, CNN Indonesia
Sandiaga Ingin Lahirkan 200 Pengusaha di Ibu Kota Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017. (CNN Indonesia/Djonet Sugiarto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada banyak rencana aksi yang dimiliki pasangan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Salah satunya adalah program mendorong lahirnya 200 ribu pengusaha di wilayah ibu kota.

Caranya adalah dengan membangun pusat - pusat kewirausahaan di tiap-tiap kecamatan yang diharapkan bisa merangsang lahirnya 200 ribu pengusaha.

Jika hal itu terwujud, Sandiaga mengatakan, setidaknya akan menciptakan sebanyak dua juta lapangan kerja. Jumlah itu diambil dengan asumsi setiap pengusaha mempekerjakan 10 karyawan.

"Kita bagi tugas, mas Anies fokus di institusi dan manusianya, saya fokus di ekonomi dan infrastrukturnya," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/9) seperti dilansir dari Antara.

Pusat-pusat kewirausahaan itu juga akan menggelar berbagai acara untuk membekali para calon wirausaha. Di antaranya program pelatihan dan pendampingan.

Selain masalah lapangan pekerjaan, Sandiaga juga menyoroti masalah harga bahan pokok yang terus melonjak di Jakarta dan daya beli masyarakat turun.

Untuk menciptakan stabilitas harga, Sandiaga, jika terpilih sebagai pemimpin Jakarta, berjanji akan menyederhanakan rantai distribusi.

"Maka BUMD harus bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan, bukan hanya di dalam negeri tapi di luar negeri juga, sehingga saya yakin harga bahan pokok akan turun signifikan di Jakarta khususnya," kata dia.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diusung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mereka akan berhadapan dengan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Poros Cikeas, serta pasangan petahana Basuki Tjahaja Purna-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Partai Hanura, NasDem, dan Partai Golkar. (wis/wis)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video