logo CNN Indonesia

PAN Belum Pikirkan Koalisi dan Calon Presiden

, CNN Indonesia
PAN Belum Pikirkan Koalisi dan Calon Presiden Zulkifli menyampaikan selamat atas keputusan Gerindra yang akan mengusung Prabowo dalam Pemilu 2019. Sementara PAN belum memikirkan hal itu. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan partainya belum memikirkan pencalonan presiden untuk Pemilu 2019. Menurutnya hal itu masih jauh sehingga belum perlu dilakukan saat ini.

"Kalau PAN nanti, Belanda masih jauh," kata Zulkifli di DPR, Rabu (11/1).

Zulkifli mengatakan, PAN juga belum memikirkan akan berkoalisi dengan partai apa di pemilihan presiden mendatang. Saat ini, menurut dia, bukan momentum yang tepat untuk membicarakan hal itu.
"Kalau kami belum. Nanti, pada saatnya momentum yang tepat," kata Zulkifli.

Kabar terkait pencalonan presiden mencuat ketika Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan akan mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada pemilu mendatang. Kemarin, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yakin partainya akan menang pada 2019.

Menanggapi hal ini, Zulkifli menghormati keputusan Gerindra yang lebih dahulu mengumumkan capres. Dia menilai, hal itu merupakan keputusan internal partai.

"Kita hormati penuh haknya Gerindra untuk mendukung Pak Prabowo. Kami ucapkan selamat," kata Zulkifli.
Seperti diketahui, pada pemilihan presiden 2014 lalu PAN merupakan salah satu partai yang berkoalisi dengan Gerindra. Kala itu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo. (pmg/pmg)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video