logo CNN Indonesia

Aplikasi Digital

Payung Pintar Pertama di Dunia Bisa Prediksi Cuaca

, CNN Indonesia
Payung Pintar Pertama di Dunia Bisa Prediksi Cuaca
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak orang yang seringkali kehilangan payungnya ketika hujan, baik itu tertinggal di sebuah tempat atau dicuri. Kini ada sebuah perusahaan teknologi memproduksi payung cerdas yang tidak akan tertinggal oleh pemiliknya.

Kisha, adalah sebuah payung cerdas yang dirancang agar dapat memberikan pemberitahuan kepada pemiliknya ketika payung ini tertinggal atau dicuri. Payung ini memanfaatkan koneksi Bluetooth dan terhubung pada ponsel pemiliknya untuk mengirimkan pemberitahuan.

Payung ini disertai aplikasi digital sebagai perantara yang menghubungkan payung dengan ponsel. Cara kerjanya, payung yang berada di luar jangkauan pemiliknya akan mengirim pesan pemberitahuan kepada ponsel.

Kisha juga dapat memberitahu prakiraan cuaca dan memberi rekomendasi apakah pengguna harus membawa payung atau tidak.

Dari sisi desain, produk ini tampak seperti payung pada umumnya. Ia terbuat dari bahan yang tahan angin dan korosi. Kisha juga dirancang dengan 16 tangkai terbuat dari polyurethane yang dapat membuat payung menutup dan terbuka dengan sempurna.

Perusahaan mengklaim produk ini adalah payung cerdas pertama yang dijual di dunia. Untuk memilikinya, payung cerdas ini dapat dibeli dengan harga US$ 59 atau sekitar Rp 740 ribu. Berminat?

Artikel Terkait
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video