logo CNN Indonesia

Jumlah Pengguna Twitter di Indonesia Akhirnya Terungkap

, CNN Indonesia
Jumlah Pengguna Twitter di Indonesia Akhirnya Terungkap
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Twitter Dick Costolo akhirnya mengungkap jumlah pengguna Twitter di Indonesia yang jumlahnya mencapai 50 juta pengguna dan ia yakin angka itu akan terus bertambah di masa depan.

"Ini merupakan pertumbuhan terbesar saat ini dan Indonesia menjadi salah satu pasar yang paling menguntungkan," ujar Costolo usai menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (26/3).

Ia mengklaim Twitter juga memberikan banyak keuntungan kepada konsumen di Indonesia karena menghubungkan banyak orang sampai menjadi wadah untuk membicarakan hal yang sedang terjadi.

"Banyak sekali yang bisa dibagikan, mulai informasi banjir, macet, semua bisa diakses lewat Twitter. Dan bukan cuma itu, Wapres saja pakai Twitter untuk berhubungan dengan masyarakatnya," tegas Costolo.

Twitter memutuskan buka kantor di Jakarta pada akhir 2014 yang menjadi kantor keduanya di kawasan Asia Tenggara. Momentum Pemilihan Presiden Indonesia 2014 disebut sebagai salah satu alasan Twitter membuka kantor di Indonesia, karena kala itu ada banyak pengguna baru yang mendaftar dan layanan ini ramai dimanfaatkan untuk membicarakan politik dan pemimpin negara.

Selain pengguna di segmen konsumen, Costolo hendak menjadikan Twitter sebagai layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dan segmen korporasi.

Belakangan ini Twitter terlibat dalam pengembangan situs web PetaJakarta.org yang menyediakan informasi seputar banjir di beberapa daerah di Jakarta yang diambil berdasarkan laporan warga serta memanfaatkan fitur geolokasi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Buka-bukaan CEO Twitter di Jakarta
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video