logo CNN Indonesia

Warisan Klasik Asus Zenbook Flip UX360UAK

, CNN Indonesia
 Warisan Klasik Asus Zenbook Flip UX360UAK Netbook tidak hanya tipis, namun juga powerfull dan bisa diputar hingga 360 derajat. Apa lagi kehebatannya? (asus.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tahun 2017 ini, Asus Indonesia memperkenalkan lini produk ultrabook convertible terbarunya yang diberi nama ZenBook Flip UX360UAK. Seperti seri sebelumnya, notebook ini termasuk tipis dan bisa diputar hingga 360 derajat.

Netbook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6 atau Skylake. Selain itu ultrabook 13,3 inci ini berbasis sistem operasi Windows 10 Home dengan layar resolusi hingga QHD+ 3200 x 1800.

"Asus ZenBook Flip UX360UAK merupakan bukti nyata bahwa Asus sangat serius menggarap pasar ultrabook dan convertible di Indonesia," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

"Setiap ada inovasi terbaru yang dihasilkan oleh perusahaan pengembang teknologi komputasi kelas dunia, Asus segera menghadirkannya pada pengguna," sebutnya.

Menilik lebih jauh, Asus Flip UX360UAK mempunyai ketebalan hanya 1,39 centimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam.

Layarberbasis QHD+ juga menawarkan densitas piksel yang sangat tinggi, mencapai 279ppi. Densitas ini sekitar 40 persen lebih padat dibandingkan dengan notebook berlayar 13,3 inci lain yang tersedia di pasaran.

Tak hanya itu, performa video juga ditingkatkan dengan teknologi ASUS Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video.

Spesifikasi mumpuni notebook ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

Navigasi yang intuitif dan akurat juga ditawarkan oleh glass coated touchpad berukuran lega dan mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh.

Touchpad tersebut diberi teknologi palm-rejection dan fingerprint cerdas (untuk UX360UA berwarna gray dan UX360UAK berwarna gray dan black) yang secara otomatis mampu mengenali dan menolak perintah akibat tertekan oleh telapak tangan agar proses bekerja berjalan lancar.

Harga notebook ini dibanderol mulai dari Rp 14,2 juta hingga Rp 18,2 juta. (tyo)

Artikel Terkait
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video