logo CNN Indonesia

CR-V Lokal Versi Amerika Ramaikan IIMS 2017

, CNN Indonesia
CR-V Lokal Versi Amerika Ramaikan IIMS 2017
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Prospect Motor (HPM), akan menjadi salah satu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang meramaikan gelaran pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017.

Pada acara yang diselenggarakan, selama satu pekan, terhitung dari 27 April sampai 7 Mei itu Honda akan menjagokan salah satu produknya, yakni Honda CR-V terbaru selama berlangsungnya pameran. Selain juga beberapa model lain tentunya.

"Iya nanti akan ada CR-V, nanti kita tunggu di sana, lihat," kata Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy di kawasan Alam Sutra, Tangerang, Kamis (20/4).

Walau begitu, Jonfis enggan memberikan informasi secara detail mengenai spesifikasi akan CR-V terbaru untuk gelaran IIMS. Pastinya, IIMS akan menjadi debut pertama bagi CR-V di tanah air.

"Saya belum bisa kasih penjelasan finalnya, tapi yang jelas akan pertama kali di IIMS," ujarnya.

Ia hanya menyebut, bahwa CR-V yang ditampilkan merupakan versi dari Amerika dan identik memiliki dimensi lebih besar dari Asia. Terlebih, kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) walau versi Amerika, tetap dirakit di pabrik kawasan Karawang, Jawa Barat.

"Kan ada beberapa model sebelum dilakukan (rakit). Kami boleh milih versi Asia atau Amerika. Sama semuanya (negara lain) sebelum itu kami mau yang mana. Nanti kita produksi di sini. Tapi dari awal kami minta itu versi Amerika, dimensi lebih besar," kata dia.

Namun, untuk model lain yang akan dipamerkan di IIMS 2017, Jonfis tidak membeberkan. Termasuk kehadiran dari sedan terbaru Honda, yaitu Civic versi Hatchback Turbo.

CR-V terbaru kemunculan perdananya dilakukan pada Bangkok Internasional Motor Show 2017. Kemunculan mobil tersebut, paling menonjol dengan memiliki daya angkut lebih besar dari versi sebelumnya, dan memiliki pilihan mesin menggunakan turbo.

Bila sebelumnya CR-V identik dengan dua baris kursi alias lima penumpang, kini baris itu bertambah satu lagi menjadi 3 baris. Sehingga SUV yang populer di Indonesia ini kini bisa mengangkut tujuh penumpang dengan formasi 2-3-2.

Kehadiran ini menjadi kejutan yang diberikan oleh Honda, lantaran beberapa kali permintaan untuk membuat CR-V menjadi tujuh kursi sempat tak juga di gubris.

Dua mesin pilihan ditawarkan All New CR-V ini yakni bensin 2.4 liter dan diesel 1.6 liter turbo diesel. Dua pilihan ini memberikan dua varian lagi yakni 2.4 E dan 2.4 EL 4 WD untuk bensin serta DT-E dan DT-EL 4WD untuk diesel.

Mesin bensin memberikan tenaga hingga 175 hp pada putaran 6.200 rpm dengan torsi 225 Nm pada putaran 4.000 rpm. Transmisi CVT dibenamkan dalam mesin bensin ini untuk memberikan rasa nyaman saat melakukan perpindahan gigi.

Sementara mesin diesel bisa mampu menyemburkan 160 hp pada putaran 4.000 rpm dengan torsi 350 Nm pada putaran 2.000 rpm. Transmisi pada mesin ini menggunakan transmisi ZF 9 kecepatan dengan paddle shift dan idle start stop. Pada mesin diesel ini, tidak ada tongkat persneling, sebagai gantinya adalah tombol transmisi.

CR-V keluaran terbaru ini dibanderol dengan harga mulai THB 1.399.000 (Rp560 juta) hingga THB 1.699.000 (Rp679 juta) dan berlaku hanya semasa pameran terbesar di Thailand tersebut. (Hafizd Mukti Ahmad/Hafizd Mukti Ahmad)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video