logo CNN Indonesia

Dibenahi, Fitur Gym di Pokemon Go Tutup Sementara

, CNN Indonesia
Dibenahi, Fitur Gym di Pokemon Go Tutup Sementara
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain berburu para monster, salah satu keasyikan bermain Pokemon Go adalah monster yang dikumpulkan tersebut bisa diajak bertarung di sebuah arena yang disebut Gym. Sayangnya, tempat ini akan segera ditutup.

Ya seperti diketahui, Gym dimaksudkan sebagai tempat bertandingnya para pokemon dan merupakan esensi penting dalam permainan ini.
 
Namun, gym dengan mudahnya diambil alih oleh pemain yang melakukan kecurangan dengan memberikan Pokemon kekuatan jauh dari pemain biasa. Oleh karena itu, Niantic yang merupakan pengembang Pokemon Go memutuskan untuk menutup gym untuk sementara waktu.
 
Sebagaimana pengumuman di halaman dukungannya, Niantic mengungkapkan bahwa “gym ditutup mulai Senin, 19 Juni. Pokemon yang ditugaskan pemain di Gym akan kembali pada pemain sesuai waktunya”.

Sangat sedikit informasi mengenai pokemon yang kembai dari Gym ketika lahan battle tersebut telah ditutup; apakah level mereka akan tetap, berubah menjadi “putih” atau lainnya.
 
Selain itu, perombakan yang akan dilakukan oleh Niantic untuk Gym juga masih misteri. Sebelumnya, perusahaan yang dipimpin John Hanke ini sempat mengatakan bahwa “memperbaiki battle gym” adalah fokus perusahaan.
 
Kendati demikian, Business Insider mencatat bahwa salah satu pecinta Pokemon Go menemukan bahwa bentuk perbaikan di Gym adalah tidak diperbolehkannya pemain menugaskan pokemon yang sama dengan pokemon yang sudah terlebih dahulu ada di gym.
 
Kebijakan ini untuk memungkinkan pemain yang tidak memiliki pokemon selevel Dragonite dan Blissey dapat menguasai gym. Niantic ingin mendorong permainan kooperatif.
 
Selain itu, The Silph Road juga menemukan isyarat dari kode permainan bahwa trainers akan diminta untuk memberi buah pada defender gym mereka agar mereka tetap dalam kondisi prima. Pemain juga akan menerima notifikasi saat gym mereka diserang.
 
Kedua fitur tersebut mengingatkan pada permainan virtual reality Niantic lainnya, Ingress, yang membuat pemain terlibat dalam pertarungan harian dan pertahanan jarak jauh sementara penyerang harus berada di dekatnya.
 
Juga ditemukan penyebutan bentuk kegiatan Pokemon Go. Beberapa kode termasuk "mengalahkan serangan Pokemon," "berikan berry," dan " pencarian gym". Pokemon legendaris juga diduga kuat akan datang.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video