Ini Wajah Baru Miliarder Indonesia di Daftar Terkaya Sedunia

Deddy S, CNN Indonesia | Kamis, 05/02/2015 12:22 WIB
Sebanyak tiga miliarder Indonesia menjadi pendatang baru dalam daftar orang terkaya sedunia versi Hurun Global Rich List 2015. Siapa saja mereka? Ciliandra Fangiono (Dok. First Resource Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tiga miliarder Indonesia menjadi pendatang baru dalam daftar orang terkaya sedunia versi Hurun Global Rich List 2015,  yang dirilis oleh Hurun Report.

Ketiga pendatang baru itu adalah Lim Hariyanto Wijaya (83 tahun) dari Bumitama Agri Ltd, Ciliandra Fangiono dari First Resources Ltd, dan keluarga Ciputra, pemilik perusahaan properti Ciputra Group.

Lim Haryanto bercokol di urutan 723 orang terkaya sedunia versi Hurun Report dengan kekayaan sebesar US$ 2,2 miliar. Sedangkan Ciliandra Fangiono berada di urutan 1.004 dengan kekayaan senilai US$ 1,8 miliar.


Adapun keluarga Ciputra berada di urutan ke 1.498 dunia dengan kekayaan senilai US$ 1,3 miliar.

Orang kaya dari Indonesia sendiri ada 24 orang yang masuk dalam daftar terkaya sedunia versi Hurun Report. (Baca: 24 Orang Kaya Indonesia Masuk Daftar Terkaya Sedunia) Lim Haryanto berada di urutan ke-7. Ciliandra berada di urutan ke-9. Adapun keluarga Ciputra berada di urutan ke-13.

Yang menarik, Ciliandra juga disebut secara khusus dalam daftar Hurun Report tersebut. Ciliandra termasuk dalam daftar 40 miliarder di bawah usia 40 tahun. Pengusaha perkebunan sawit ini memang baru berusia 38 tahun.

Berdasarkan catatan majalah Forbes, Ciliandra sendiri merupakan orang terkaya nomor 22 dari 50 orang terkaya di Indonesia. Per Desember 2014 lalu kekayaan pria yang mengecap pendidikan di Cambridge ini adalah US$ 1,5 miliar. (Baca: Forbes Rilis 50 Orang Paling Kaya di Indonesia Tahun Ini)
  (ded/ded)