Struktur Pejabat SKK Migas Disebut akan Dirombak

Diemas Kresna Duta, CNN Indonesia | Rabu, 25/02/2015 07:35 WIB
Struktur Pejabat SKK Migas Disebut akan Dirombak Suasana di kantor SKK Migas di Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi disebut akan merombak sejumlah pimpinan dan struktur organisasi di tubuh regulator hulu migas tersebut. Adapun upaya perombakan bakal dilakukan per Maret 2015.

"Kelihatannya semua mau diganti. Tapi belum tahu dan pasti juga (siapanya)," ujar seorang pejabat SKK Migas yang tak mau disebutkan namanya, kepada CNN Indonesia, Selasa (24/2) malam.

Informasi yang beredar, satu dari unsur pimpinan yang akan digeser ialah Gde Pradnyana. Saat ini, Gde merupakan sekretaris SKK Migas. Sebelumnya, ia diketahui pernah menjabat sebagai Deputi Pengendalian Operasi pada 2012.


Saat dimintai konfirmasi, Gde pun enggan berkomentar banyak mengenai rumor akan pencopotan dirinya. "Saya tidak tahu hal tersebut. Itu kewenangannya Menteri ESDM," tutur Gde.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi belum merespons panggilan telepon atau pesan singkat dari CNN Indonesia ketika hendak dikonfirmasi. Begitu pun dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. (ded/ded)