Anggota DPR Baku Hantam, Rapat dengan ESDM Ditunda

Diemas Kresna Duta, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2015 19:54 WIB
Anggota DPR Baku Hantam, Rapat dengan ESDM Ditunda Situasi setelah keributan di Komisi VII DPR. (CNN Indonesia/Diemas Kresna Duta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah baku hantam dua anggota Komisi VII DPR RI, rapat kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama DPR diputuskan untuk ditunda. Rapat akan dilanjutkan Kamis siang (9/4) dengan agenda pembahasan mengenai pelaksanaan fungsi pengawasan DPR.

"Tadi diputuskan rapat ditunda sampai besok jam 13.30. Bahasannya dilanjut besok," ujar Teguh Pamudji, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Rabu malam (8/4).

Dalam rapat kerja yang dihadiri Menteri ESDM dan Ketua Komisi VII terjadi aksi baku hantam antara Muljadi, Wakil Komisi VII dari Fraksi Demokrat dengan Mustofa Assegaf dari Fraksi Persatuan Pembangunan.


Diduga keributan itu bermula saat Mustofa tak terima dikritik oleh Muljadi lantaran terlalu lama mengajukan pertanyaan ke jajaran Kementerian yang dipimpin oleh Sudirman Said tersebut.

Akibat kejadian tadi, sidang pun sempat terhenti sebelum akhirnya kembali dilanjutkan. Sampai berita ini diturunkan, Muljadi masih mendapatkan perawatan di klinik DPR RI.

"Ributnya sendiri enggak lama tapi tong sampah di belakang ruang sidang sempat terlempar karena mereka ribut," tutur seorang saksi.
(ded/ded)