Optimisme di Tengah Suramnya Harga Minyak

Safir Makki, CNN Indonesia | Kamis, 21/05/2015 07:14 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah harga minyak yang rendah, kontraktor migas masih bersemangat mengikuti IPA Convention and Exhibition 2015 yang membutuhkan biaya tidak sedikit.

Pengunjung mencoba simulasi ekplorasi minyak dalam laut menggunakan alat peraga pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.
Pengunjung melihat replika alat pengeboran minyak pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.
Pengunjung melihat stan Premier Oil pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015. 
Display dan tampilan stan peserta pameran dibuat semenarik mungkin untuk menggaet pengunjung pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.
Pameran dan dan pertemuan Asosiasi Minyak Indonesia (IPA) berlangsung hingga 22 Mei yang diikuti bermacam perusahaan perminyakan.
Miniatur rig pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.
Pengunjung menyambangi stan ConocoPhillips pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015. 
Pengunjung melihat stan-stan pada pameran Indonesian Petroleum Association di Balai Sidang Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.
Pameran Indonesian Petroleum Association juga diikuti oleh perusahaan asal Perancis, Total yang dalam waktu dekat akan habis masa kontraknya untuk pengelolaan Mahakam.
Seorang penjaga stan produsen pakaian keselamatan industri migas menunggu pengunjung datang sambil berkomunikasi dengan ponsel.
Tidak hanya diikuti oleh perusahaan-perusahaan kontraktor migas, namun perusahaan industri pendukung juga mengikuti pameran IPA Convex 2015.