Gunung Raung Batuk Lagi, Garuda Batalkan Penerbangan Surabaya

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Kamis, 16/07/2015 14:28 WIB
Gunung Raung Batuk Lagi, Garuda Batalkan Penerbangan Surabaya Sejumlah pesawat milik maskapai Garuda Indonesia terparkir di areal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/6). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Garuda Indonesia Tbk kembali membatalkan jadwal penerbangan ke Surabaya akibat kembali meletupnya Gunung Raung di Jawa Timur.

Pelaksana harian Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan setidaknya ada 11 penerbangan dari Jakarta ke Surabaya yang sedianya mengangkut 2.200 orang penumpang dibatalkan hari ini, Kamis (16/7).

“Sejak pukul 13.00 WIB, Bandara Juanda dan Malang ditutup karena debu Gunung Raung. Akibatnya penerbangan Garuda dari Jakarta ke Surabaya dibatalkan hari ini sejak pukul 1300 WIB,” ujar Ikhsan melalui keterangan pers, Kamis (16/7).


Sementara jika di total dengan penerbangan dari kota-kota lain menuju Surabaya, jumlah penerbangan yang dibatalkan Garuda akibat debu vulkanik Gunung Raung mencapai 48 penerbangan.

“Garuda mengimbau agar penumpang tidak ke bandara hari ini karena seluruh penerbangan ke Surabaya dibatalkan. Penumpang Garuda dapat melakukan refund dan reschedule tanpa biaya dengan menghubungi call center Garuda Indonesia,” ujar Ikhsan. (gen)