Porsche Klaim Penjualan Semester I Naik 108 Persen

Diemas Kresna Duta, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2015 06:20 WIB
Porsche Klaim Penjualan Semester I Naik 108 Persen Sejumlah mobil Porsche milik anggota Porsche Club Indonesia. (Dok. Porsche Club Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia -- Berbeda dengan kinerja industri otomotif nasional yang mengalami penurunan penjualan 15,3 persen selama paruh pertama 2015, produsen mobil sport asal Jerman, Porsche justru mengklaim penjualannya berhasil naik 108 persen pada periode yang sama.

Porsche Asia Pasific Pte Ltd melansir angka penjualan hingga semester pertama tahun ini telah mencapai 3.316 unit.

Manajemen Porsche menyatakan, meningkatnya penjualan perseroan periode ini tak lepas dari penjualan mobil “rear engine” Porsche 911 yang sangat stabil serta kehadiran dari Porsche 911 GT3 RS di kawasan asia pasifik.


Selain dua varian tadi, tingginya angka penjualan mobil Porsche juga ditunjang penjualan tipe Boxster dan Cayman di mana mobil sport dua pintu ini mendapatkan hasil penjualan yang baik berkat promosi yang baik dan kehadiran dari model GTS.

"Kami telah melampaui target penjualan kami di setengah tahun pertama. Hasil penjualan di pasar terus menunjukan peningkatan. Namun demikian beberapa model kami mulai fokuskan dari sisi penjualan, seperti 911 Carrera GTS, Cayenne Turbo S dan Panamera Exclusive dan The Panamera Edition," kata Martin Limpert, Managing Director dari Porsche Asia Pasific dikutip dari keterangan resmi, Selasa (28/7).

Dari catatan manajemen, di sepanjang enam bulan pertama 2015 angka penjualan varian mobil tipe 911 mencapai 440 unit. Sementara untuk varian yang diketahui memiliki kontribusi terbesar ialah mobil SUV jenis Macan dengan angka penjualan 1.833 unit, disusul produk Cayenne yakni Cayenne GTS yang juga menunjukan penguatan dari sisi penjualan dengan jumlah 908 unit.

Berangkat dari capaian tersebut, manajemen pun optimistis bisa mempertahankan kinerja penjualan mobil di semester II.

"Kami tetap optimistis bahwa akan ada perubahan baik di setengah tahun kedua. Sementara itu, dengan berkembangnya database konsumen, kami terus mengerahkan tenaga untuk lebih menekankan kultur mobil sport, menajamkan brand Porsche dan yang paling penting adalah fokus kepada permintaan mobil dan pengalaman saat memiliki Porsche dari konsumen kami," cetus Martin.

Sebagai informasi, Porsche Asia Pasific Pte Ltd mulai beroperasi pada 1 Oktober 2001 dan didirikan guna mendekatkan produk Porsche di pasar Asia Pasific. 

Saat ini, Porsche Asia Pasific telah beroperasi di 13 negara meliputi: Brunei, Kamboja, French Polynesia, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam. (gen)


ARTIKEL TERKAIT