Mazda, Gebrak Pasar Lesu dengan Merilis 2 Varian Baru

Safyra Primadhyta & Galih Gumelar, CNN Indonesia | Kamis, 20/08/2015 15:54 WIB
Mazda, Gebrak Pasar Lesu dengan Merilis 2 Varian Baru Peluncuran All New Mazda 2 Limited Edition di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Tangerang, CNN Indonesia -- PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan dua produk baru di tengah kelesuan pasar otomotif nasional. Adalah All New Mazda 2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition, varian teranyar mobil pabrikan Jepang yang diharapkan memberi warna lain bagi pecinta otomotif di Tanah Air.

"Hadirnya kedua varian edisi khusus ini tentunya dapat memberikan kesenangan berkendara khas Mazda serta mendorong pertumbuhan compact car dan juga Multi-Purpose Vehicle (MPV) di skala nasional," kata Presiden Direktur MMI Keizo Okue di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015), Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City, Tangerang, Kamis (20/8).

Perusahaan hanya akan memasarkan All New Mazda 2 dan Mazda Biante Limited Edition dalam jumlah terbatas, yakni masing-masing sebanyak 200 unit dan 50 unit.


Dibandingkan edisi sebelumnya, perubahan All New Mazda 2 terletak pada tampilan eksteriornya seperti penambahan Rear Roof Spoiler, Front and Side Under Skirt, Black Exterior Mirrors dan Black Shark Fin Antena yang memberikan kesan sporty.

Sementara mobil keluaga Mazda Biante Limited Edition, juga terjadi penyempurnaan pada eksterior, yakni dengan memberikan sentuhan khusus dari rumah modifikasi DAMD di Jepang, berupa DAMD Front Under Spoiler, DAMD Side Skirt, dan DAMD Rear Under Skirts.

Kedua varian baru Mazda ini akan mulai dipasarkan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai 20 Agustus 2015. Harga harga on-the-road All New Mazda 2 untuk wilayah Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi (Jadetabek) sebesar Rp 272 juta per unit, sedangkan untuk Mazda Biante Limited Edition dibanderol Rp 457,5 juta per unit.

Keizo Okue mengatakan optimisme perusahaan dalam merilis varian baru ini didukung oleh peningkatan pangsa pasar Mazda di Indonesia selama periode Januari-Juli 2015. Apabila pada tujuh bulan pertama 2014 pangsa pasar Mazda hanya 0,1 persen, maka pada periode yang sama tahun ini meningkat menjadi 0,9 persen setelah membukukan angka penjualan 5.480 unit.

"Dengan situasi yang cukup menantang di dalam pasar industri otomotif Indonesia, selama kurun waktu Januari-Juli 3015 Mazda Motor Indonesia telah berhasil meningkatkan pangsa pasarnya dibandingkan periode yang sama di tahun 2014," kata Okue. (ags/gen)