Pertamina Mulai Lego Pertalite di NTB

Diemas Kresna Duta, CNN Indonesia | Senin, 19/10/2015 07:56 WIB
Pertamina Mulai Lego Pertalite di NTB Kondisi dispenser bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Abdul Muis, Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen PT Pertamina (Persero) mulai melakukan uji pasar terhadap penjualan produk Pertalite di 6 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Muhammad Iskandar, Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing and Distribution Pertamina mengatakan upaya uji coba Pertalite di Lombok bertujuan untuk mengetahui respons masyarakat terhadap bensin berkadar oktan 90 tersebut.

“Sejauh ini animo masyarakat sangat positif dan sales (penjualan) juga terus meningkat. Hal ini tentunya akan mendorong Pertamina untuk terus menambah jumlah SPBU yang menjual Pertalite," ujar Iskandar, dikutip Senin (19/10).


Di kesempatan yang sama Ageng Giriyono, General Manager Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V mengatakan saat ini sudah sebanyak 297 SPBU wilayah di Jawa Timur dan Bali yang menjual Pertalite.

Dengan penambahan enam SPBU tadi, Ageng bilang sudah 303 SPBU di MOR V yang memasarkan Pertalite.

“SPBU di wilayah Jatim dan Bali sudah mencapai 297 per akhir minggu ini dan penjualan sudah mencapai sekitar 760 KL (kiloliter) per hari. Dengan penambahan enam SPBU di NTB maka total sudah ada 303 SPBU yang menjual Pertalite. Jumlah ini akan terus kami tambah secara bertahap setiap minggu, termasuk untuk SPBU di wilayah NTB,” ujar Ageng.

(Baca juga: Pertamina Mulai Lego Pertalite di Kalimantan Selatan)

Berangkat dari hal tersebut, jajaran perusahaan minyak dan gas bumi pelat merah ini akan terus menambah outlet penjualan pertalite di beberapa daerah.

"Dalam waktu dekat akan segera dipasarkan juga di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," tandas Iskandar. (dim/dim)