Honda Catat Pemesanan 517 Unit Mobil di GIIAS Surabaya

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Kamis, 17/12/2015 08:43 WIB
Honda Catat Pemesanan 517 Unit Mobil di GIIAS Surabaya Produk baru Honda, BR-V menorehkan catatan pemesanan terbanyak yaitu 130 unit sementara 387 unit sisanya berasal dari model lainnya. (Dok. Gaikindo)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan 517 unit mobil dari ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Surabaya sejak 9-13 Desember lalu. Produk baru Honda, BR-V menorehkan catatan pemesanan terbanyak yaitu 130 unit sementara 387 unit sisanya berasal dari model lainnya.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan pada pameran pamungkas Gaikindo tahun ini tersebut, booth Honda menampilkan Honda BR-V E CVT Modulo dan Honda BR-V E MT sebagai display utama.

Di samping itu HPM juga menampilkan Honda Brio Satya E MT, Honda Mobilio RS MT, Honda CR-V 2.4L Prestige, Honda HR-V 1.5L E CVT, Honda Mobilio E CVT, Honda Jazz RS CVT dan Honda City E CVT.

“Di ajang ini Honda juga mengumumkan harga resmi Honda BR-V di wilayah Surabaya. Model 7-Seater Crossover SUV pertama untuk Honda di Indonesia ini ditawarkan dalam empat varian dengan harga mulai dari Rp 232,5 juta untuk wilayah Surabaya,” kata Jonfis dalam keterangan pers, dikutip Rabu (16/12).

Guna mengoptimalkan penjualan selama pameran kemarin, HPM menawarkan banyak promosi seperti uang muka mulai dari Rp 10 juta, cicilan ringan, gratis perawatan berkala, Double Lucky Dip, dan berbagai bonus menarik lainnya.


Selain sukses dalam hal penjualan, HPM juga mendapat penghargaan Favorite Booth di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2015. Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei dari pengunjung selama berlangsungnya pameran.

Sekretaris Umum Gaikindo Noergardjito mencatat selama lima hari GIIAS Surabaya digelar, pameran tersebut dikunjungi lebih dari 23.896 warga Surabaya dan sekitarnya. Ia mengatakan tingginya animo masyarakat Indonesia akan pameran otomotif, akan terus dimanfaatkan Gaikindo dengan menggelar dua pameran serupa di 2016 mendatang.

“Satu di Pulau Jawa, lainnya di Pulau Sumatra,” kata Noergardjito tanpa menyebut nama kota yang dimaksud.

Ia hanya menuturkan, ada dua hal utama yang menjadi pertimbangan pemilihan kota untuk menyelenggarakan GIIAS. Pertama, daerah tersebut menunjukkan penjualan mobil yang cukup besar. Kedua, tersedia bangunan dengan ukuran yang cukup luas untuk menampung mobil-mobil yang dipajang, menampung stand industri pendukung, menampung kegiatan outdoor, dan ruang parkir.

Sepanjang 2015, Gaikindo telah menghelat tiga kali GIIAS yaitu pada 20-30 Agustus 2015 di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, diikuti dengan GIAAS Makassar pada 25-30 November, dan terakhir di Surabaya. (gen)